Menu

Aman Dipakai Bumil dan Busui Friendly, Ini 3 Pilihan Serum Bakuchiol Sebagai Alternatif Retinol Para Calon Ibu, Moms Tertarik Coba Gak?

07 Maret 2024 21:30 WIB

Ilustrasi ibu hamil sedang memilih skincare. (Google/Recherche Skincare Singapore)

HerStory, Jakarta —

Dikenal sebagai bahan aktif yang ampuh untuk atasi masalah kulit dan hempas tanda penuaan dini, retinol sudah banyak dipercaya oleh para ahli dan pecinta skincare sebagai produk perawatan kulitnya.

Memang, penggunaan retinol sebagai agen anti-aging karena memang se-powerful itu lho dan bahkan digadang bisa memperlambat produksi melanin, menyamarkan garis halus dan kerutan.

Namun bagi sebagian orang, retinol dirasa terlalu “keras” dan dapat meng-iritasi kulit. Untuk para ibu hamil dan menyusui juga tak disarankan menggunakan bahan aktif tersebut karena bisa berbahaya untuk janin.

Lalu, apakah ada alternatif pengganti retinol sebagai anti-aging dengan similar benefit? Tentu saja ada! Alternatif retinol yang lebih “ringan” dan berlabel bumil dan busui friendly adalah bakuchiol.

Nah, jika kamu sedang mencari serum bakuchiol, yuk cek 3 rekomendasinya berikut ini.

1. True to Skin Bakuchiol

Alternatif retinol pertama yang bisa menjadi pilihanmu adalah True to Skin bakuchiol skin smoothing serum. Bakuchiol serum ini mengandung bakuchiol dengan kemurnian 99%, azeclair 3%, PHA 2 deep sea water. Dengan bahan-bahan naturalnya tersebut, tentu saja produk ini sangat aman untuk bumil dan busui.

True to Skin bakuchiol serum diformulasikan untuk membantu merawat tekstur kulit, menyamarkan kerutan dan garis halus, melembabkan, bahkan juga dapat membantu mengurangi dan meredakan jerawat.

Netto : 20 ml

Harga : Rp 115.000

2. Purivera Botanicals Mango Juice Serum

Rekomendasi selanjutnya ada Purivera Botanicals mango juice serum. Dengan kandungan active penetration booster yang berperan untuk membantu bahan aktif bakuchiol 1gan kemurnian 99 actosome ceramide 3% masuk ke dalam lapisan kulit lebih banyak, sehingga memberikan efek anti-aging dan skin barrier improvement yang lebih optimal.

Warna kuning serum ini berasal dari sea ceramide alami dari mango extract dan juga kandungan sea buckthorn. Selain untuk anti-aging, mango juice serum ini juga membantu mengatasi permasalahan jerawat. Sangat aman digunakan oleh ibu hamil dan menyusui setiap hari.

Netto : 20 ml

Harga : Rp 120.000

3. Whitelab Bakuchiol Treatment Serum

Apabila fokus utama mu adalah anti-aging dan mengatasi jerawat maupun bruntusan, kamu bisa memilih Whitelab bakuchiol treatment serum. Diperkaya dengan kandungan bakuchiol 1% sebagai alternatif retinol yang dapat meremajakan kulit dan menyamarkan tanda penuaan, willow bark extract untuk membersihkan pori dari komedo dan sebum berlebih pemicu timbulnya jerawat.

Juga sudah diformulasikan dengan kombinasi inovasi gabungan hyaluron dan polyglutamic acid yang dapat meningkatkan kelembaban kulit, merawat kekencangan dan kekenyalan kulit. Tak hanya aman untuk bumil dan busui, serum ini bahkan dapat digunakan sejak usia 12 tahun, lho.

Netto : 20 ml

Harga : Rp 106.5000

Itulah 3 rekomendasi serum bakuchiol sebagai alternatif retinol. Jika sedang dalam fase kehamilan maupun menyusui, tetap konsultasikan dengan dokter terlebih dahulu, ya Moms!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan