Menu

20 Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Kering, Beauty Wajib Tahu Nih Biar Kulit Making Glowing dan Sehat

13 Maret 2024 18:25 WIB

Ilustrasi Menggunakan Pelembap (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Pelembap untuk kulit kering sekarang ini sudah banyak brand kecantikan yang menjualnya, entah dari lokal atau brand dari luar negeri. Sebagai konsumen, Beauty pasti pusing kan memilih brand apa yang akan cocok di kulit kamu sehingga bikin kulit jadi glowing dan tambah sehat.

Apalagi, pelembap merupakan salah satu bagian dari basic skincare yang wajib Beauty punya, terlebih untuk pemilik kulit kering. Sementara itu, meski fungsi pelembap untuk bikin kulit lembap, Beauty tak boleh asal memilih, lho. Kamu harus sesuaikan dengan kandungannya.

Untuk kamu yang punya kulit kering dianjurkan untuk memilih pelembap dengan kandungan ceramides, gliserin, asam hialuronat, urea, lanolin, dimethicone. Selain itu bisa juga pelembap dengan kandungan minyak, mulai dari minyak mineral, minyak kelapa, minyak zaitun, dan minyak kedelai.

Rekomendasi pelembap untuk kulit kering

Biar Beauty gak kebingungan lagi, Herstory pun akan merekomendasikan 20 pelembap untuk kulit kering, seperti dikutip dari berbagai sumber berikut ini.

1.Cetaphil Moisturizing Cream

Krim pelembap Cetaphil, yang diperkaya dengan minyak almond, dirancang khusus untuk menghidrasi kulit kering. Brand ini terkenal akan formulanya yang lembut, menjadikannya pilihan yang aman bagi mereka dengan kulit sensitif."

2.d’Alba White Truffle First Spray Serum

Serum semprot d’Alba memberikan kelembapan intensif dan kesehatan pada kulit berkat minyak alpukat yang melembapkan dan melindungi tanpa meninggalkan rasa berminyak. Dengan white truffle asal Italia sebagai komponen utama, serum ini juga mendukung regenerasi sel kulit dan mencerahkan dengan efektif, meninggalkan kulit halus, lembap, dan segar. Serum ini ideal untuk semua tipe kulit, termasuk kulit normal, berminyak, dan berjerawat, dan aman untuk kulit sensitif karena bebas dari paraben, minyak mineral, dan pewarna.

3.SKINTIFIC 5X Ceramide Barrier Repair Moisturizer Gel

SKINTIFIC menawarkan gel pelembap 5X ceramide barrier repair yang sangat direkomendasikan, dengan kualitas teruji dan pelembap yang disesuaikan untuk berbagai kebutuhan kulit. Mengandung Ceramide, Hyaluronic Acid, dan Centella Asiatica, produk ini memberikan hidrasi ekstra. Tersedia juga paket lengkap perawatan kulit SKINTIFIC yang mencakup pembersih, toner, gel pelembap, dan tabir surya untuk nutrisi kulit yang lebih optimal.

4.CeraVe Moisturising Cream

CeraVe diakui mampu menghidrasi kulit sangat kering dengan efektif, berkat kandungan ceramide yang memperkuat penghalang kulit dan asam hyaluronat yang mempertahankan kelembapan. Krim ini juga bebas dari wewangian, menjadikannya sesuai untuk kulit sensitif."

5. Pyunkang Yul Moisture Cream

Krim Pyunkang Yul ini dirancang untuk melembapkan tanpa hyaluronic acid, menggunakan campuran minyak biji dan shea butter yang efektif untuk melembutkan kulit kering.

6. Sensatia Botanicals Blossom Facial Dream Cream

Beauty bisa coba produk Sensatia Botanicals Blossom Facial Dream Cream untuk menjaga kelembapan kulit kering Anda. Produk ini cocok untuk kulit kering dan sensitif, dengan tekstur yang ringan dan nyaman. Formulanya mengandung bahan-bahan alami seperti squalane zaitun, serta minyak bunga melati dan ylang-ylang yang sangat baik untuk merawat kulit kering.

7. Nature Republic Iceland Firming Watery Cream

Dengan kandungan 52.8% air glasial Islandia dan Alpen Rose, krim ini memberikan hidrasi yang menyegarkan untuk kulit yang lelah oleh faktor lingkungan, sambil mempertahankan elastisitasnya. Krim ini juga memberikan kelembutan dan kekenyalan pada kulit berkat formula pelembap ganda yang dimilikinya, menjaga kelembapan hingga 72 jam setelah aplikasi.

8. Skin Aqua UV Moisture Milk

Skin Aqua UV Moisture Milk tidak hanya melembapkan tetapi juga melindungi kulit dari sinar UV. Dengan Hyaluronic Acid sebagai salah satu bahan utamanya, pelembap ini diklaim dapat menghidrasi kulit dua kali lebih efektif.

9. Wardah Nature Daily Moisturizer Aloe Vera

Moisturizer Wardah ini, dengan ekstrak lidah buaya dan minyak zaitun, memberikan hidrasi yang lembut pada wajah tanpa risiko iritasi. Dapat digunakan secara rutin setiap hari untuk memastikan kulit tetap terhidrasi dan terhindar dari kekeringan serta iritasi, membuat kulit menjadi semakin halus dan lembut.

10. Whitelab Cera-mug Barrier Moisturizing Gel

Untuk mereka yang mengalami kekeringan pada wajah, Whitelab Cera-mug Barrier Moisturizing Gel menawarkan solusi dengan formula khusus untuk kulit kering. Empat bahan aktif utama, yaitu Ceramide-4, Mugwort, Marine Collagen, dan HyaluComplex-10, bekerja bersama untuk menghidrasi dan memperkuat penghalang kulit. Gel ini memiliki tekstur yang ringan dan dapat meresap dengan cepat ke dalam kulit.

11. The Originote Hyalucera Moisturizer

Meskipun ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau, The Originote Hyalucera Moisturizer ini dianggap ideal untuk mereka dengan kulit kering. Pelembap bertekstur gel ini efektif dalam menghidrasi kulit, berkat kandungan hyaluron, ceramide, dan chlorina.

12. Natur-E Daily Face Cream

Natur-E menawarkan Daily Face Cream yang kaya akan vitamin E, membantu menjaga kelembapan kulit serta mengurangi kemerahan. Tak mengherankan jika pelembap ini disarankan untuk pemilik kulit kering.

13. La Tulipe Moisturizer Gel

Ekstrak chamomile dan squalane dalam gel pelembap La Tulipe memberikan kelembutan dan perlindungan untuk kulit, serta membantu mencegah jerawat. Dengan kemasan yang praktis, gel ini mudah dibawa kemana saja.

13. COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream menggunakan asam hialuronat sebagai humektan utama untuk menarik dan mengunci kelembapan, serta minyak sea buckthorn yang kaya vitamin dan asam amino untuk nutrisi dan perlindungan kulit. Meski sangat hidratif, krim ini memiliki tekstur yang ringan dan tidak menimbulkan rasa lengket.

15. POND'S Age Miracle Moisturizer Day Cream Youthful Glow

POND'S Age Miracle Moisturizer Day Cream Youthful Glow adalah pelembap yang diperkaya dengan 4D Hyaluronic Acid & Prebiotic, Vitamin B3, dan SPF 18 PA++, yang menawarkan nutrisi dan kelembapan serta membantu mencerahkan kulit kusam.

16. Bioderma Atoderm Nutritive

Bioderma Atoderm Nutritive, dirancang untuk kulit kering hingga sangat kering dan sensitif, menyediakan nutrisi tinggi dengan ekstrak shea dan avokad, serta vaseline dan gliserin untuk hidrasi maksimal. Produk ini juga memperkuat penghalang kulit tanpa meninggalkan rasa lengket, berkat formulanya yang cepat meresap.

17. Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate

Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate menawarkan hidrasi jangka panjang untuk kulit kering dan kusam dengan ceramide, multi probiome, dan asam hialuronat, dalam tekstur gel yang ringan dan cepat menyerap.

18. Mineral Botanica Brightening Day dan Night Cream

Mineral Botanica Brightening Day dan Night Cream, khusus untuk kulit kering, mengandung ekstrak adansonia dan vitamin E yang membantu melembapkan dan mencerahkan kulit.

19. Avene Hydrance Rich Hydrating Cream

Avene Hydrance Rich Hydrating Cream memiliki formula Cohederm yang membentuk cadangan air di kulit dehidrasi, serta thermal spring water yang menjaga kulit tetap lembut dan bercahaya.

20. COSRX Hyaluronic Acid Hydra Power Essence

COSRX Hyaluronic Acid Hydra Power Essence, dengan asam hialuronat sebagai bahan utama, dirancang untuk menghidrasi kulit kering dan kasar, memberikan hasil yang lembut, elastis, dan bercahaya. Essence ini memiliki tekstur yang mudah diserap dan tidak meninggalkan residu berminyak.

Itulah 20 rekomendasi pelembap untuk kulit kering, Beauty tertarik yang mana?

Artikel Pilihan