Menu

Bikin Bulu Kuduk Berdiri, CGV Korea Rela Lakukan Ini untuk Penonton yang Takut Nonton Film Exhuma, Unik Banget!

13 Maret 2024 15:25 WIB

Film Exhuma (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Hingga kini popularitas film Exhuma terutama di Indonesia memang tak main-main. Film yang disutradarai oleh Jang Jae Hyun ini terus mendominasi box office bahkan di Indonesia sendiri sudah tembus lebih dari 8 juta penonton lho!

Selain mengusung alur cerita yang segar dan menegangkan, popularitas "Exhuma" juga tak lepas dari peran para aktor yang membintanginya, seperti Choi Min Sik, Kim Go Eun, Lee Do Hyun, dan Yoo Hae Jin, yang menyuguhkan kualitas akting tingkat tinggi.

Meski sangat populer, ada juga beberapa orang yang ingin menontonnya, namun mengurungkan niat karena merasa takut untuk menonton film horor okultisme Korea dengan penampakan hantu yang seram.

Untuk mengatasi hal ini, CGV telah mengambil tindakan dengan menyelenggarakan acara pemutaran khusus bertajuk “Courageous Screening” bagi orang-orang yang terlalu takut untuk menonton “Exhuma”.

Mengutip dari KBIZoom melalui laman sindikasi konten suara.com, acara ini akan berlangsung pada tanggal 24 Maret 2024, bertempat di CGV Yongsan I’Park Mall, CGV Wangsimni, CGV Yeongdeungpo dan CGV Hongdae, khusus untuk pemutaran film “Exhuma”.

Uniknya, bagi mereka yang mudah ketakutan, CGV akan menyediakan penutup telinga peredam bising dan stiker tato Exhuma. Pemutaran film akan ditawarkan dengan harga reguler tanpa biaya tambahan. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs web dan aplikasi seluler CGV.

Setelah mendengar berita tersebut, reaksi netizen pun sangat positif. Mereka menganggap strategi pemasaran ini cukup brilian dan akan menggaet lebih banyak penonton.

Sementara itu, "Exhuma" secara garis besar menceritakan tentang sebuah keluarga kaya yang ingin memindahkan makam leluhur mereka karena terus-menerus mendapatkan teror.

Pembongkaran makam tersebut melibatkan dua orang dukun, seorang ahli fengshui, dan seorang penggali kubur yang menemukan misteri besar saat proses relokasi makam itu berlangsung.

Tak hanya populer di Korea Selatan, “Exhuma” juga mendapatkan perhatian dari pecinta film di seluruh dunia. Film ini dirilis di Mongolia pada tanggal 23 Februari, diikuti oleh Indonesia pada tanggal 28 Februari dan Taiwan pada tanggal 8 Maret.

Selanjutnya, film ini dijadwalkan rilis di Australia dan New Zealand pada tanggal 14 Maret. Selain itu, "Exhuma" telah resmi diundang ke acara Udine Far East Film Festival ke-26 di Eropa yang akan berlangsung mulai 24 April hingga 2 Mei mendatang.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan