Menu

Jangan Salah, Ini Lho 6 Urutan Skincare yang Harus Beauty Lakukan di Malam Hari, Simak Baik-baik Ya!

13 Maret 2024 23:10 WIB

De Star Lab Hadirkan Tren Kulit Sehat Alami di 2024 dengan Skincare Vitis Vinifera (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, setelah menjalani aktivitas sehari-sehari, sebaiknya kamu tak malas untuk merawat wajah. Nah, merawat wajah bisa jadi salah satu cara memanjakan diri. Maka dari itu kamu harus tahu tahapan urutan skincare malam agar kulit kamu jadi sehat dan bersinar.

 Tahap skincare malam ini penting untuk kamu lakukan dengan fokus pembersihan wajah dan saatnya skincare bekerja aktif. Buat pemula, simak urutan skincare malam yang benar seperti dilansir dari laman Good House Keeping

Urutan Skincare Malam Hari 

Malam hari waktunya kulit bekerja alami meregenerasi dan memperbaiki diri. Maka, kamu perlu memperhatikan urutan skincare malam yang tepat agar bahan aktif skincare bisa optimal.

1. Membersihkan wajah

Pilih dan gunakan pembersih wajah yang lembut dan ringan. Pilih produk seperti cleansing oil atau cleansing balm yang bekerja mengangkat kotoran dan sisa make up. Sempurnakan teknik double cleansing ini dengan face wash untuk membersihkan kotoran dan minyak yang tersisa di pori-pori.

2. Toner

Setelah mencuci muka dan mengeringkan, waktunya pakai toner wajah. Aplikasikan toner wajah dengan menggunakan kapas atau disemprot. Toner digunakan sebelum serum dan pelembap.

3. Serum wajah

Pilih jenis serum wajah sesuai kebutuhan dan jenis kulit kamu. Perlu diketahui, aplikasikan serum sedikit saja karena bahannya memiliki konsentrasi yang tinggi. Kamu bisa memilih serum AHA yang bagus untuk eksfoliasi kulit dan membuat wajah glowing.

Kamu juga dapat memilih serum retinol atau Vitamin A yang bekerja menangkal tanda penuaan,seperti kerutan, bintik-bintik, garis halus, dan mengecilkan pori-pori.

4. Pelembap

Oleskan pelembap wajah untuk meningkatkan kelembapan kulit dan menjaga dkulit dari kekeringan atau masalah lainnya. Semua kulit tak terkecuali, sangat dianjurkan menggunakan pelembap untuk menjaga kulit sehat, awet muda, lembap, dan kenyal.

5. Face oil

Produk skincare ini bagus untuk mengunci kelembapan saat kamu tidur di malam hari. Dapatkan produk face oil yang mengatasi berbagai masalah kulit. Manfaatnya yang menghidrasi, menutrisi, menyeimbangkan minyak, dan membuat kulit sehat.

6. Krim mata

Berikan area mata perawatan dengan mengoleskan eye cream yang lembut dan ringan. Cara ini akan menghilangkan kerutan sekitar mata, lingkaran hitam, kantung mata. Lakukan dengan rutin untuk mendapat tampilan mata yang segar. 

Itulah panduan urutan skincare malam hari yang tepat untuk mendapat hasil kulit sehat dan terawat. Dapatkan berbagai rekomendasi produk skincare lokal maupun luar negeri yang pasti sesuai dengan kebutuhan kulit kamu!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan