Menu

Jadi Masalah Kulit yang Paling Umum, Gimana Sih Cara Obati Jerawat pada Remaja Agar Tak Menjamur? Catat dan Simak Ya!

15 April 2024 18:40 WIB

Ilustrasi anak perempuan memencet jerawat. (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Seperti yang diketahui, masalah jerawat adalah masalah kulit yang kerap dirasakan oleh banyak orang. Bahkan, menurut Global Burden of Disease, angka prevalensi jerawat 85% pada orang dewasa muda berusia 12–25 tahun lho Beauty!

Untuk itu, Dermatologis dr Theresia Movita, Sp.DVE, FINSDV, FAADV mengatakan jika remaja perlu diedukasi tentang penanganan jerawat yang tepat, dampak jerawat yang tak ditangani dengan tepat, pilihan perawatan dan produk untuk remaja, serta keamanan produk dan perawatan bagi remaja. 

"Penyebab jerawat yang pertama dan paling banyak dialami adalah pengaruh hormony ang membuat kulit menjadi lebih berminyak, selanjutnya ada juga karena masalahh ygiene atau kebersihan wajah, lalu ada juga karena faktor makanan seperti junk food,m akanan tinggi kalori, dan banyak gula atau yang memiliki indeks glikemik tinggi,” ucap dr Theresia berdasarkan siaran pera yang Suara.com terima belum lama ini. 

Saat remaja, mereka sudah mengalami perubahan hormon dan sering kali kurang pandai dalam merawat kebersihan kulit. 

Karena itu, dokter yang akrab disapa dokter There ini menyarankan untuk mencuci muka tiga kali sehari untuk menjaga kebersihan wajah. Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembap dan sunscreen.  

Selain itu, dr There juga mengingatkan agar remaja tak lupa untuk menjaga pola makan sehat seperti mengonsumsi makanan bergizi seimbang, serta menghindari junk food dan makanan dengan indeks glikemik tinggi. 

Untuk memberikan edukasi seputar masalah jerawat pada remaja, Erha melalui salah satu lini bisnisnya yakni Erha Acne Center ikut meramaikan event MomsDayOut yang diadakan di Erha Derma Center Kelapa Gading belum lama ini.  

Event ini dikhususkan bagi para ibu yang ingin memberikan solusi terbaik bagi anak remajanya ketika mulai memiliki jerawat maupun bekas jerawat. Para anak remaja ini akan ditangani langsung oleh dermatologist secara personalized, sesuai dengan permasalahan jerawat masing-masing. 

"Kami ingin mengedukasi dan memberikano solusi terbaik untuk menuntaskan masalah jerawat pada para remaja, tentunya tidak lepas dari pengawasan dan juga dukungan dari orang tua," kata Lisa Charisa Wijaya selaku Sr Brand Manager dari Erha Acne Center. 

Hal ini juga dilakukan, kata dia mengingat pada saat ini sangat banyak opsi yang dapat dilakukan oleh anak remaja untuk terbebas dari jerawat sehingga erha Acne Center merasa bahwa memberikan edukasi bagi para Ibu untuk senantiasa mendampingi anaknya dalam mengarahkan serta membantu memberikan solusi terbaik bagi anaknya yang ingin terbebas dari jerawat menjadi hal yang sangat penting.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Artikel Pilihan