Menu

Dokter Spill Cara Memilih Air Purifier yang Baik untuk Kesehatan, Benarkah Milik Xiaomi Pilihan yang Tepat?

28 Juni 2024 22:14 WIB

Parentalk x Xiaomi (Herstory/Ida Umy Rasyidah)

HerStory, Jakarta —

Moms, selain polusi udara di luar rumah yang sedang memburuk, ternyata ada kemungkinan udara di dalam rumah pun tak bersih, lho.

Menurut dr. Jaka Pradipta, Sp.P yang merupakan Dokter Spesialis Paru menjelaskan jika ada beberapa faktor yang bisa bikin udara di rumah jadi gak bagus, mulai dari asap saat Moms memasak, lalu dari kendaraan yang lewat atau parkir depan rumah, dari obat nyamuk, hingga dari furniture atau cat jika Moms sedang renovasi rumah.

Sang dokter pun mengingatkan agar Moms and Dads tak hanya berpikiran jika polusi udara hanya terjadi di luar rumah saja, karena bisa saja tanpa disadari berasal di dalam rumah.

Masalah polusi udara ini gak bisa dianggap sepele Moms, karena menurut dr. Jaka hal itu rentan menimbulkan gangguan penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut).

“Polusi bukan hanya berdampak buruk bagi saluran pernafasan orang dewasa namun juga rentan terjadi pada anak yang bisa berakibat pada tumbuh kembang mereka. Oleh karena itu, penting sekali untuk menjaga udara berkualitas baik terutama dalam lingkungan rumah. Kualitas udara yang buruk rentan menimbulkan gangguan penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut) yang seringkali dianggap sepele, namun ternyata memiliki efek negatif jangka panjang, sehingga harus dicegah sedini mungkin. Beberapa langkah bisa dilakukan dengan mudah dan dimulai dari lingkungan rumah seperti memastikan rumah memiliki sirkulasi udara yang baik secara alami ataupun melalui dukungan solusi praktis seperti penggunaan air purifier dalam rumah," tutur dr. Jaka dalam talkshow Parentalk x Xiaomi, Jumat (28/6/2024).

Untuk memastikan udara di rumah bersih, Moms bisa menggunakan air purifier, tapi kira-kira air purifier seperti apa yang bisa bikin semua debu dan kotoran di rumah berganti jadi udara bersih?

Menurut dr. Jaka, spesifikasi air purifier yang harus Moms beli, yaitu harus bisa menyaring udara dengan baik, bukan hanya melembapkan.

Jika Moms masih bingung untuk mencari purifier tersebut, bisa coba dua rangkaian air purifier terbaru dari Xiaomi, yaitu Xiaomi Smart Air Purifier 4 dan Xiaomi Smart Air Purifier Elite.

Berdasarkan informasi dari Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Rendy Tonggo, dua air purifier ini dipastikan bisa menunjang gaya hidup sehat untuk setiap penggunanya karena purifikator udara di dalamnya disesuaikan dengan kebutuhan setiap ruangan.

“Melalui peluncuran lini air purifier ini, Xiaomi mempertegas komitmen dalam menyediakan solusi inovatif yang mendukung gaya hidup sehat penggunanya. Kedua purifikator udara ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan berbagai jenis ruangan, mulai dari kamar tidur hingga ruang tamu yang lebih besar, dengan teknologi canggih yang mampu menangani berbagai jenis polutan dan alergen,” ungkap Rendy Tonggo.

Nah, bisa dibilang Xiaomi Smart Air Purifier 4 hadir menjadi solusi dengan purifikasi udara yang sangat efektif dengan efisiensi filtrasi 99,97% untuk partikel halus (0,3 mikron) dan lebih dari 99% penghapusan alergen dalam satu jam. Sementara itu, Xiaomi Smart Air Purifier Elite mampu menangkap 99,98% partikel sekecil 0,3 mikron, mengurangi 99,9% virus Influenza A (H1N1) di udara, dan menghilangkan lebih dari 99% alergen dalam satu jam.

Sementara itu, Acha Sinaga yang merupakan content creator sekaligus seorang ibu yang menggunakan Xiaomi Smart Air Purifier  pun setuju jika kehadiran device tersebut di rumah sangat penting untuk langkah preventif agar keluarga terhindar dari masalah pernapasan di tengah polusi udara.

“Sebagai ibu rumah tangga, kesehatan keluarga menjadi salah satu hal utama yang diperhatikan, terutama kesehatan pernafasan anak-anak yang masih rentan. Di tengah kondisi udara Jakarta yang saat ini berpolusi, salah satu langkah preventif untuk memastikan kesehatan pernafasan keluarga yaitu dengan penggunaan air purifier,” ujar Acha Sinaga.

“Penggunaan air purifier sangat bermanfaat karena mampu menyaring partikel udara dan membuat udara di dalam rumah lebih bersih. Kami sekeluarga juga sudah merasakan dampak positifnya, terutama pada anak-anak yang sensitif terhadap kualitas udara,” tambah Acha.

Oh iya Moms, jika kamu tertarik beli Xiaomi Smart Air Purifier, kamu gak usah ribet untuk menggunakannya karena produk-produk ini mudah digunakan dan dirawat, dengan fitur seperti grill yang dapat dilepas untuk pembersihan sederhana dan kontrol pintar melalui aplikasi Mi Home, Google, dan Alexa.

Jika Moms tertarik, mungkin bisa simak harga dan promo produk tersebut di bawah ini:

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah