BuBaRan - Buka Bareng Ramadan bersama Mie Sedaap & The Changcuters (Istimewa)
Di momen Ramadan yang penuh kebersamaan ini, Mie Sedaap menggelar acara spesial BuBaRan - Buka Bareng Ramadan bersama Mie Sedaap & The Changcuters.
Acara ini digelar sebagai bagian dari aktivasi kampanye Ramadan Mie Sedaap yang menghadirkan pengalaman penuh makna melalui hiburan, kuliner, dan kebersamaan bagi audiensnya.
Untuk itu, hadir pula Brand Ambassador Mie Sedaap, The Changcuters untuk menghibur para penonton dan berbagi cerita menarik seputar kebiasaan mereka selama Ramadan, tradisi keluarga saat Lebaran, hingga momen-momen berharga yang mereka jalani selama bulan suci.
Beauty tahu gak sih, kalau selama bulan Ramadan ternyata Mie Sedaap terus menjadi pilihan utama lho!
Seperti yang ditegaskan oleh Katria Arintya Anindyantari selaku Head of Marketing Food WINGS Group Indonesia hal ini terbukti karena terlihat dari konsumsi mi instant yang cenderung meningkat selama periode Ramadan sebanyak 8,4 persen di seluruh Indonesia pada tahun 2024. Maka dari itu, Mie Sedaap mau tap-in melakukan kampanye Ramadan dibalut aktivitas yang kreatif.
Bahkan, Katria juga mengatakan bahwa Ramadan Ramadan bukan hanya momen spiritual bagi Gen-Z di Indonesia, tetapi juga menjadi waktu di mana konsumsi media mereka meningkat dan berpengaruh terhadap berbagai keputusan sehari-hari.
"Gen-Z juga menyukai ‘cryvertising’ atau video-video yang menyentuh, juga video hacks pendek yang menjadi FYP di media sosial. Dengan kebiasaan konsumsi media yang tinggi selama Ramadan, sebuah brand memiliki peluang besar untuk berinteraksi dengan Gen Z secara lebih autentik dan relevan," ujarnya dalam acara tersebut.
"Kampanye yang mengedepankan inspirasi, pengalaman personal, serta nilai-nilai kebaikan akan lebih menarik perhatian mereka," lanjutnya.
Insight perilaku konsumsi Gen Z Selama Ramadan yaitu:
Karena melihat perilaku Gen-Z di momen Ramadan, akhirnya Mie Sedaap mengaktifkan kampanye kreatif Ramadan di digital platform dan on-ground activation.
Beberapa konten yang Mie Sedaap persembahkan adalah;
“Ini cara kami untuk memberikan hiburan bagi para Gen-Z di tengah moment sahur, berbuka atau ngabuburit mereka. Melalui pendekatan yang tepat, semoga Mie Sedaap dapat membangun hubungan yang lebih dekat dengan Gen Z dan menjadi bagian dari perjalanan Ramadan para Gen-Z,” lanjut Katria.