Menu

Tips Merawat Alat Makeup Agar Wajah Bebas dari Iritasi, Kepoin Yuk Beauty

18 Juni 2025 00:28 WIB

Alat makeup. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Membersihkan alat makeup bukan lagi sekadar rutinitas teknis. Dalam sebuah kolaborasi lintas industri, Aeris Beauté dan produsen minuman berbasis oat OATSIDE mencoba menawarkan pendekatan baru dalam aktivitas perawatan alat makeup melalui peluncuran edisi terbatas Blendie Bar yang mengedepankan pengalaman sensorik dan emosional.

Kolaborasi ini berangkat dari kebiasaan generasi muda yang semakin menginginkan aktivitas sehari-hari terasa lebih personal dan bermakna. Terinspirasi dari aroma comfort drinks seperti kopi, susu, dan cokelat, Blendie Bar versi terbaru membawa sentuhan wangi yang creamy dan menenangkan ke dalam aktivitas yang sering kali dianggap sepele: mencuci kuas dan spons makeup.

“Kolaborasi ini membuka babak baru dalam pengembangan Blendie Bar dengan pendekatan lintas industri yang strategis, yaitu bekerja sama dengan brand F&B untuk pertama kalinya dalam menciptakan aroma yang creamy, cozy, dan penuh kehangatan,” ungkap Patricia Davina, CEO & Co-Founder Aeris Beauté. Ia menambahkan bahwa kemitraan dengan OATSIDE bertujuan menghadirkan pengalaman yang lebih kaya secara emosional dan sensorik.

Diperkenalkan pertama kali pada 2018, Blendie Bar telah menjadi salah satu produk yang digunakan untuk membersihkan alat makeup oleh para pengguna rias wajah, baik amatir maupun profesional. Namun melalui edisi terbatas ini, Aeris mencoba mengeksplorasi ulang bagaimana alat pembersih tersebut berinteraksi dengan rutinitas sehari-hari, dengan aroma yang bisa memberi efek relaksasi.

Tiga varian aroma yang diperkenalkan mencerminkan momen-momen istirahat sepanjang hari: Coffee (energi pagi), Barista Blend (rehat siang), dan Chocolate (penutup hari).

Menurut pihak OATSIDE, kolaborasi ini juga dilihat sebagai bentuk perluasan makna "kenyamanan" dalam konteks keseharian.

“Kolaborasi ini menawarkan cara baru dan menyenangkan untuk menyatukan dua kebiasaan harian yang mungkin terlihat tidak berkaitan—menikmati oat milk dan membersihkan alat makeup—namun sebenarnya punya satu benang merah: keduanya adalah bentuk self-care,” ujar Andreas Christiadi, Head of Marketing OATSIDE.

Alih-alih sekadar peluncuran produk, kerja sama ini menjadi penanda tren baru: bahwa perawatan alat makeup kini juga bisa menjadi bagian dari gaya hidup sadar, sekaligus ruang kecil untuk jeda yang menyenangkan di tengah aktivitas padat.

Artikel Pilihan