Menu

Perempuan Indonesia Makin Selektif, Skincare Berbasis Ilmiah Jadi Incaran!

26 Juni 2025 23:45 WIB

sumber konten: istimewa

HerStory, Jakarta —

Meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya skincare yang aman dan efektif mendorong perubahan perilaku konsumen dalam memilih produk perawatan kulit. Mereka kini tak lagi terjebak pada tren sesaat, melainkan semakin selektif dan menuntut bukti ilmiah atas klaim yang ditawarkan.

Merespons pergeseran ini, Somethinc melakukan transformasi besar pada lini skincare-nya dengan meluncurkan komunikasi baru bertajuk “Clinically Proven, Science-Based Ingredients.” Transformasi ini mencakup peningkatan kualitas bahan aktif, penyesuaian formula, hingga pembaruan desain kemasan. Semua perubahan dilakukan dengan prinsip Honest Dose dan Honest Quality, yang memastikan efektivitas serta keamanan produk sesuai standar internasional.

“Somethinc tidak hanya meluncurkan produk skincare yang hype tapi juga efektif & terbukti secara ilmiah yang melalui uji standar internasional. Oleh sebab itu kami melakukan transformasi menyeluruh mulai dari peningkatan kualitas ingredients yang mengedepankan inovasi & uji ilmiah hingga perubahan pada tampilan kemasan produk. Semua ini kami lakukan untuk menjawab kebutuhan setiap kondisi konsumen yang memiliki permasalahan kulit yang berbeda-beda,” ujar Irene Ursula, Founder of Beauty Haul Group.

Sebagai bagian dari transformasi, Somethinc juga memperkenalkan rangkaian serum terbaru bertajuk #SkinBooster. Empat fokus utama dalam rangkaian ini meliputi perawatan untuk kulit kusam, berjerawat, sensitif, serta kering dan menua. Setiap produk dikembangkan dengan formula yang telah melalui uji klinis untuk memastikan efektivitasnya.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah GLASS-C 12% Vitamin C + GlutaBright™ + Ferulic Serum, serum pencerah kulit yang mengandalkan GlutaBright™, bahan aktif eksklusif dan telah dipatenkan oleh Somethinc. Formula ini dirancang untuk bekerja secara menyeluruh dalam tiga tahap, mulai dari melindungi kulit dari paparan eksternal, menyamarkan noda, dan mencegah hiperpigmentasi baru.

Hasil uji konsumen menunjukkan serum ini mampu memberikan perubahan nyata dalam waktu satu minggu. Kulit tampak lebih cerah, noda berkurang, dan barrier kulit tetap terjaga tanpa menimbulkan iritasi, menjadikannya cocok untuk semua jenis kulit.

Rangkaian #SkinBooster akan diluncurkan secara eksklusif di Shopee Official Store Somethinc pada 23–30 Juni 2025 sebelum tersedia di platform e-commerce dan gerai kecantikan lainnya di Indonesia.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan