Menu

Memukau! Ini Dia 3 Destinasi Wisata Terbaik untuk Menikmati Sunset di Yogyakarta

12 April 2021 15:00 WIB

Candi Ratu Boko (Instagram/@explorerjogja)

HerStory, Jakarta —

Wisata berburu sunset memang banyak diminati oleh para wisatawan. Di Yogyakarta beragam destinasi wisata yang menyajikan panorama sunset atau matahari terbenam yang memukau.

Destinasi wisata di yogyakarta memang memiliki daya tarik tersendiri. Salah satunya destinasi wisata yang menyajikan panorama sunset terbaik. Kalau biasanya menikmati sunsen di pantai, di Yogyakarta mempunya tempat indah yang lainnya.

Destinasi wisata yang menyajikan panorama sunset terbaik memberikan pengalaman dan kesan tersendiri bagi para penikmatnya. Panorama sunset di Yogyakarta mempunyai magnet tersendiri bagi para penikmatnya.

Daerah Istemewa Yogyakarta memang memiliki beragam macam destinasi wisata. Kamu bisa mengunjungi destinasi wisata sejarah, alam, hingga buatan.

Destinasi wisata yang meyajikan panorama sunset terbaik, biasanya berada di Pesisir Selatan Yogyakarta. Panoramasunset-nya yang memukau membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Dilansir dari berbagai sumber (12/04/2021), berikut destinasi wisata di Yogyakarta yang menyajikan panorama sunset yang memukau.

1. Istana Ratu Boko

Istana Ratu Boko memang dikalim sebagai destinasi wisata terbaik untuk menikmati panorama sunset atau senja. Keberadaan reruntuhan bangunan istana, seakan bangkit dan bercengkrama dengan panorama sunset sehingga menghasilkan warna jingga yang eksotis.

Biasanya para wisatawan sengaja datang ke Istana Ratu Boko pada sore hari, sekitar pukul 3 sore. Para pengunjung pun gak ingin kelewatan dengan panorama sunset yang disajikannya. Panorama pada pagi hari dan siang hari di Istana Ratu Boko pun gak kalah ekosotisnya.

2. Embung Nglanggeran

Embung Nglanggeran menjadi salah satu destinasi wisata yang menyajikan panorama sunset yang memukau. Lokasinya embung ini merupakan satu kompleks dengan obyek wisata Gunung Api Purba Nglanggeran.

Embung Nglanggeran berada di ketinggian sekitar 495 mdpl. Penorama terbuka ke arah barat sehingga menjadikan embung ini cocok dikunjungi ketika sunset tiba.

3. Tanjung Kesirat

Di ujung selatan Yogyakarta ada Tanjung kesirat. Hamparan tebing vertikal yang gagah menyatu dengan birunya laut dan warna orange langit senja, membuatnya menjadi destinasi wisata yang epic dikunjungi ketika senja tiba.

Panorama sunset yang disajikan pun begitu syahdu. Kamu bisa menikmati keindahan matahari yang seolah terbenam di lautan. Selain itu, pepohanan yang ada di ujung tebing membuatnya semakin syahdu.

Panorama sunset merupakan momen yang syahdu jika berkunjung ke tempat wisata. Pasalnya gak setiap hari, kamu dapat menikmati kilaunya sinar jingga mentari di sore hari. Hal ini sangat dipengaharuhi oleh faktor cuaca.