Menu

Suami Punya Sahabat Wanita? Jangat Takut Moms, Begini Cara Menyikapinya...

15 April 2021 15:00 WIB

Ilustrasi pasangan suami istri yang bertengkar. (womantalk.com/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Saat sudah menikah, pasangan suami dan istri pasti berharap agar memiliki rumah tangga yang awet dan langgeng sampai hari tua. Namun, masalah kehidupan pasti selalu datang untuk menjadi ujian sepasang suami istri. Banyak masalah yang akan muncul nantinya, salah satunya adalah masalah kecemburuan.

Perasaan cemas istri seringkali muncul saat suami sedang bersama sahabat wanitanya. Untuk menghadapi suami yang cukup dengan dengan sahabat wanitanya, tentu bukan hal yang mudah untuk istri. Benar begitu, kan?

Dilansir dari berbagai sumber (15/4/2021), sebagai istri, kamu harus membuat batasan untuk suami dan juga sahabat wanitanya. Jangan sampai suamimu jadi lebih tertarik dengan sahabatnya. Yuk, simak tips dan cara untuk menyikapi suami yang dekat dengan sahabat wanitanya. Simak baik-baik, ya!

Buat batasan

Jangan ragu untuk membahas hal ini kepada suamimu agar hubungan juga tetap baik-baik saja. Katakan sejujurnya kalau kamu enggak suka dan enggak nyaman si suami terlalu dekat dengan sahabat wanitanya. Mintalah suami untuk sesekali mengajakmu bertemu sahabat wanitanya supaya kamu bisa saling mengenal.

Percaya satu sama lain

Enggak ada hubungan yang akan baik-baik saja kalau enggak dilandasi dengan sebuah kepercayaan. Tanamkan dalam diri kalau kalian sudah terikat hubungan pernikahan dan sudah memiliki seseorang yang menjadi rumah dan tujuan terakhir sebagai prioritas. Dengan begitu, suami dan istri akan merasa kalau orang lain hanyalah sesaat.

Terbuka satu sama lain

Komunikasi adalah kunci sebuah hubungan yang baik. Semua permasalaham bisa selesai dengan adanya komunikasi antara suami dan istri. Coba terbukalah dengan permasalahan suami dan sahabat wanitanya. Pastikan kalau suami enggak akan mengkhianatimu dan katakan kalau pernikahannya denganmu adalah prioritas utama.

Nah, itulah tips dan cara untuk menyikapi suami yang terlalu dekat dengan sahabat wanitanya. Jangan sampai kamu cemburu buta dan akhirnya bertengkar. Bicarakan semuanya baik-baik, ya!