Menu

Manusia Biasa! Deretan Penyanyi Ini Pernah Salah Lirik saat Manggung, Terbaru Ada Iis Dahlia Sampai Keliru Nyanyi Lagu Opick

15 April 2021 13:15 WIB

Iis Dahlia (instagram/isdadahlia)

HerStory, Jakarta —

Publik kembali dibuat heboh dengan aksi panggung pedangdut Iis Dahlia. Bagaiamana tidak, ibu dua anak ini salah lirik saat menyanyikan lagu milik Opick, Ramadahan Tiba. Atas aksi panggung yang memalukannya itu, tak sedikit di antara warganet yang justru menggunjing Iis Dahlia.

Fenomena salah lirik di kalangan penyanyi, bukanlah suatu hal yang baru. Meski menyandang status sebagai penyanyi papan atas, tetap saja mereka hanyalah manusia biasa yang tak luput dari salah.

Memiliki aktivitas yang padat, tak ayal membuat beberapa penyanyi kadang kurang fokus. Hingga mereka lupa dengan lirik yang dibawakan. Tak hanya karena padatnya aktivitas, alasan faktor usia juga bisa menjadi penyebab terjadinya lupa dan salah lirik.

Lantas, siapa saja penyanyi yang juga pernah salah lirik saat aksi manggungnya? Merangkum dari berbagai sumber, Kamis (15/4/2021), berikut beberapa di antaranya.

Fathin Shidqia Lubis

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini rupanya juga pernah mengalami momen salah lirik. Ini terjadi kala dirinya masih menjadi kontestan ajang pencarian bakat tersebut.

Kala itu, Fathin tengah asyik membawakan lagu berjudul 'Everything at Once' di salah satu penampilannya, tetapi ia sempat lupa dan salah lirik. Setelah lagu berakhir, Fathin pun menangisi kesalahannya tersebut.

Namun, para juri tampak memaklumi hal itu dan memberikan dukungan kepadanya. Meski sempat salah lirik, Fathin berhasil keluar sebagai pemenang di ajang pencarian bakat tersebut.

Rossa

Penampilan Rossa dalam panggung Debat Pemilihan Presiden 2019 lalu, sempat menuai pro kontra. Hal ini lantaran dirinya melakukan kesalahan saat menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Kesalahan yang dilakukan ibu satu anak ini adalah dengan mengganti salah satu bait dalam penggalan lirik, yang seharusnya 'jadi pandu ibuku' menjadi 'bagi pandu ibuku'.

Menyadari kesalahannya itu, Rossa pun lantas langsung menuliskan permohonan maafnya atas kekeliruannya dalam menyanyikan lagu kebangsaan Tanah Air.

Ghea Indrawari

Begitu pun dengan Ghea Indrawari. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat ini juga mengakui kalau dirinya sering lupa lirik saat manggung. Lantaran sering melakukan kesalahan yang sama, Ghea punnya cara khusus untuk mengatasinya.

Kalau sudah lupa lirik, Ghea akan mengarahkan mikrofon ke penonton. Unik juga ya, Beauty? Jadi enggak ketahuan deh kalau lagi lupa lirik!

Iis Dahlia

Dan yang masih anget-angetnya adalah Iis Dahlia. Iis Dahlia melakukan kesalahan yang cukup fatal, dirinya salah lirik saat membawakan lagu 'Ramadhan Tiba' milik penyanyi religi Opick.

Lewat video yang beredar, Ibu Devano Mahendra ini tiba-tiba salah lirik di awal pembukaan lagu. Seharusnya lirik yang dinyanyikan adalah Ramadan tiba Ramadan tiba, namun ia malah mengucapkan Marhaban tiba Marhaban tiba.

Aksi panggung pedangdut yang akrab dengan sapaan Isda tersebut lantas mengundang beragam gunjingan dari warganet. 

"Kebanyaka jd juri kritik pedes, jd ngelag," komentar @niksonkalit.

"Lah mbak kumis lagi oleng kali ya," saut @kheril.ek.

"Lagupun bermusuhan dengannya," timpal @sulis.tiawati15.

"wkwkwkwk klo ngomentari orang pedes banget... eh sendirinya ngelag," sambung @itsvinna.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha

Artikel Pilihan