Menu

Mau Beri Kesempatan Kedua pada Suami yang Selingkuh? Ini 5 Tanda Dia Kapok dan Gak Akan Mengulangi, Catat Ya!

16 April 2021 15:30 WIB

Ilustrasi hubungan asmara. (Unsplash/Toa Heftiba)

HerStory, Jakarta —

Banyak masalah besar yang akan melanda kehidupan rumah tanggamu. Banyak kesalahan yang datang dari seorang suami dan hal tersebut kadang membuat istri menjadi sering marah. Hal yang paling ditakutkan di dalam hubungan rumah tangga adalah adanya perselingkuhan. 

Enggak ada seorang istri yang mau suaminya berselingkuh. Kesalahan yang suami telah perbuat memang sulit untuk dimaafkan karena banyak orang bilang kalau sekali selingkuh akan terus berselingkuh. Benar begitu, kan?

Eitts, tapi kalau kamu mau memaafkan dan kembali menjalin hubungan dengan suami yang sudah selingkuh, kamu harus tau dulu ciri-ciri kalau dia enggak akan mengulanginya lagi. Dilansir dari berbagai sumber (16/4/2021), inilah ciri-ciri suami yang kapok dan enggak akan mengulangi perbuatan buruknya. Simak, ya, Moms!

Berusaha jujur

Ciri-ciri suami yang sudah enggak mau mengkhianatimu lagi, yaitu dia terus berusaha berbicara jujur padamu. Dia menjadi terbuka untuk bercerita tentang perselingkuhan yang dilakukan di masa lalu.

Berusaha untuk jujur pasti akan sulit untuk orang-orang yang pernah berselingkuh karena mereka biasanya menutupi perilakunya dengan kebohongan. Nah, kalau suamimu sudah mau berusaha jujur, kamu bisa pertimbangkan untuk kembali menjalin hubungan dengannya.

Sudah tahu penyebabnya

Suami yang berselingkuh itu pasti memiliki alasan tersendiri. Nah, kalau suami sudah tahu faktor penyebab dia berselingkuh, maka dia akan memperbaiki hubungannya denganmu. Suami enggak bisa melempar kesalahan padamu atau selingkuhannya. Justru dia harus bertanggung jawab atas perbuatannya tersebut.

Mengakui kesalahan

Kalau suamimu kapok dengan perselingkuhan, dia akan bersedia untuk memperbaiki diri dan sadar atas kesalahan yang telah diperbuat. Dia enggak akan menyalahkanmu dan dia akan sadar kalau perselingkuhannya murni akibat kesalahan dirinya sendiri.

Lebih terbuka

Kalau waktu selingkuh dia selalu bersikap mencurigakan, saat sudah kapok dia akan memperbolehkanmu melihat isi ponselnya dengan bebas. Dia juga sudah bisa santai di depanmu. Saat menerima telepon juga terlihat santai dan enggak menjauh darimu.

Berusaha memperbaiki

Usaha untuk memperbaiki hubungan pernikahan setelah terjadi masalah perselingkuhan memang sulit. Butuh suami dan istri yang sama-sama berusaha. Sebagai istri, kamu harus ikhlas dan belajar untuk memaafkan kesalahan suami. Untuk suami, dia harus bisa mendapatkan kembali kepercayaan dari sang istri. Dengan begitu, semua akan kembali baik-baik saja.

Nah, itulah ciri-ciri suami yang sudah kapok dan enggak mau berselingkuh lagi. Catat, ya!