Menu

Moms, Begini Lho Cara Menjaga Keharmonisan dengan Suami di Bulan Ramadan! Gak Melulu Soal Bercinta

17 April 2021 16:00 WIB

Muslim Couple (WallpaperAccess/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Ramadan adalah bulan penuh keberkahan  yang paling dinantikan oleh umat Islam. Sejatinya, puasa tak hanya menahan godaan dari haus dan lapar, tetapi juga menahan nafsu. 

Bagi yang sudah berumah tangga, tentu harus menahan hawa nafsunya untuk tak berhubungan intim atas bermesraan saat bulan Puasa. Tetapi menjalin keharmonisan dengan suami, tak hanya diukur dengan hubungan intim saja kan, Moms?

Banyak hal yang bisa dilakukan oleh setia pasangan suami istri agar bisa tetap harmonis selama bulan Ramadan. Penasaran kegiatan apa saja yang bisa bikin Moms tambah harmonis dengan suami, selain berhubungan intim?

Merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (17/4/2021), berikut empat di antaranya:

Salat dan Tadarus Alquran bersama

Moms, saat berpuasa kamu bisa mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menjalankan serangkan ibadah bersama suami. Seperti, salat berjamaah dan tadarus Quran bersama.

Mendekatkan diri kepada Tuhan selama Ramadan ini tak hanya dinilai sebagai ibadah, tapi bisa membawa keharmonisan dalam kehidupan rumah tanggamu bersama suami.

Makan sahur dan berbuka bersama

Cara lain yang bisa memperkuat hubungan harmonismu dengan suami ialah makan sahur dan berbuka bersama. Ini menjadi salah satu cara terbaik untuk menjalin ikan dengan suami selama bulan suci ini. Enggak cuma itu, ini juga menjadi kesempatan besar bagi kamu dan suami untuk saling berdiskusi mengenai Ramadan yang dilewati bersama kali ini.  

Atau mungkin, kamu bisa menyiapkan makanan berbuka dan sahur bersama. Moms, jangan ragu untuk meminta bantuan suami ya. Sembari masak dan menyiapkan makanan, kamu bisa mengobrol hal-hal ringan bersama suami tetapi bermakna.

Saling mendukung

Moms, kamu dan suami memiliki kewajiban untuk saling mendukung dan menyemangati satu sama lain. Enggak cuma selama Ramadan aja, tapi sepanjang pernikahan.

Kamu dan suami juga bisa saling mengingatkan dalam hal beribadah satu sama lain.

Menyampaikan rasa sayang

Saat bulan Ramadan, bagi pasutri memang diwajibkan untuk mengurangi kontak fisik demi terhindar dari hawa nafsu. Tapi, bukan berarti enggak ada cara untuk mengekspresikan rasa sayangmu ya, Moms.

Kamu bisa mengirimkan kata-kata romantis lewat chat dan lain sebagainya. Lebih bagus lagi kalau kata-kata romantis itu diganti dengan Hadits atau kutipan Islami yang menginspirasi pasangan.

Semoga bermanfaat!