Menu

Akhirnya Buka Suara, Hyunjoo Benarkan Rumor Bullying APRIL Terhadap Dirinya

18 April 2021 15:00 WIB

APRIL. (Twitter/hourlyapril)

HerStory, Tangerang —

Sudah hampir dua bulan berlalu semenjak kasus bullying yang menimpa mantan anggota girlband asal Korea Selatan, April, diungkap oleh adik dari korban, yaitu Hyunjoo.

Sempat menjalani karirnya bersama April, Hyunjoo sendiri mundur beberapa saat setelah dirinya debut dengan alasan ingin meniti karirnya sebagai aktris. 

Semenjak kepergian Hyunjoo, April pun kedatangan dua member baru, Chaekyung dan Rachel. Sudah hampir menjalani karir selama 6 tahun, adik dari Hyunjoo akhirnya buka suara terhadap perlakuan anggota-anggota April kepada sang kakak selama Hyunjoo masih di April.

Atas alasan ini pula, agensi dari April, DSP Entertainment berusaha menuntut adik dan keluarga Hyunjoo atas tuduhan penyebaran kebohongan. Tak rela sang adik dan keluarga dituntut, Hyunjoo sendiri akhirnya buka suara dan membenarkan adanya perundungan saat dirinya masih di April. 

"Karena banyaknya situasi (bullying) yang baru-baru ini beredar, aku sangat takut untuk merilis pernyataanku sendiri. Bahkan sekarang pun, aku masih takut," ungkap Hyunjoo, dilansir dari Soompi.

Sudah dirundung, ternyata Hyunjoo pun mengaku bahwa orang tua para pelaku bullying menyalahkan dirinya dan orang tuanya karena kejadian ini. 

"Pada saat itu, agensiku hanya merilis pernyataan yang berbeda dari kenyataan dan mereka sudah menuntut adikku, yang masih menjadi pelajar muda, dan teman-temanku. Orang tua para pelaku pun mengirimi aku dan orang tuaku pesan yang menyalahkan kami," tulisnya.

Dirinya pun mengungkapkan kapan bullying itu terjadi. 

"Bullying itu dimulai pada 2014 saat aku mulai bersiap untuk debut dan terus berlanjut hingga 2016 saat aku meninggalkan grup. Aku, yang dulu masih berusia 17 tahun, harus tinggal di asrama selama bersiap untuk debut, jadi aku harus menghabiskan waktu 24 jam bersama pelaku-pelaku di tempat di mana tak ada yang bisa ku sandari," sambungnya. 

Hyunjoo sendiri menyatakan bahwa orang tuanya sudah mengatakan hal ini kepada agensinya, namun DSP Entertainment memilih bungkam dan malah berada di sisi pelaku. Menutup pernyataan panjang ini, Hyunjoo pun menulis untaian doa.

"Untuk diriku dan juga orang-orang yang membaca ini, aku harap bulan ini menjadi bulan yang bahagia dan hangat. Terima kasih," tutupnya.

Share Artikel:

Oleh: Dwi Krisna Juniarti