Menu

Duh! 3 Tanda Ini Jadi Pertanda Kalau Suami Gak Bahagia Moms!

23 April 2021 16:30 WIB

Ilustrasi pasangan suami istri yang bertengkar (irishtimes.com/Edited by Herstory)

HerStory, Bandung —

Hidup bersama bukan perkara mudah. Banyak hal yang perlu dikompromikan agar hubungan tetap langgeng dan bahagia.

Setiap orang pasti berkembang secara fisik maupun pemikiran, namun kamu juga perlu perhatikan tanda-tanda perubahan mood pada pasangan. 

Wanita mungkin mudah dalam mengekspresikan perasaannya kala sedang bahagia ataupun saat gundah. Namun bagi pria, melepaskan emosi bisa jadi merupakan hal yang sulit sehingga susah dideteksi.

Untuk itu, Moms harus lebih peka terhadap perubahan-perubahan yang terjadi pada suami. Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah tiga tanda kalau suami tak bahagia.

1.  Merasa terganggu oleh kehadiranmu

Waspadai gejalanya saat seorang pria lebih memilih mengerjakan pekerjaan kantornya di rumah bahkan sampai tak peduli pada keluarga. 

Bagi wanita komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan, tapi bagi pria bukanlah hal yang utama. Mungkin dia sedang dirundung masalah di kantor dan tak ingin membicarakannya denganmu.

Perhatikan apakah ketidakpedulian suami hanya bersifat sementara atau selama kurun waktu yang panjang. Jika merupakan hal yang dilakukannya setiap waktu, maka saatnya kamu membicarakannya secara serius.

2. Responsnya minim

Salah satu tanda lain suami tak bahagia adalah bagaimana cara dia merespons obrolan. Biasanya dia sangat antusias mendengarkan cerita  dan tertarik menjelaskan pertanyaanm dengan detil. Namun tiba-tiba dia berhenti melakukan tersebut serta hanya merespons setiap kalimat dengan dua kata “ya” dan “enggak”.

Kemungkinan hal tersebut adalah tanda suami sedang menyembunyikan perasaaannya. Bicarakan dengan lembut dan hati-hati apa yang membuat suami galau dan carilah solusi agar Moms dan suami kembali terbuka satu sama lain.

3. Jadi lebih pendiam

Jika suami yang punya karakter ekstrovert tiba-tiba berubah jadi pendiam, waspadai tanda bahwa dia sedang tak bahagia. Saat suami melakukan hal tersebut, dia mungkin sedang menyembunyikan kekesalan atau kesedihan atas sesuatu.

Pria biasanya memang butuh waktu untuk mengelola emosinya sebelum benar-benar pulih. Tunggulah beberapa waktu sampai dia kembali ke karakternya semula. Namun jika sikapnya itu berlanjut, utarakan dengan baik-baik mengapa dia berubah jadi pendiam.

Kalau pasanganmu pernah menunjukkan tanda di atas?

Artikel Pilihan