Menu

Duh! 3 Sifat Istri Ini Bikin Rezeki Suami Jadi Seret, Hindari ya Moms!

26 April 2021 11:45 WIB

Ilustrasi Pasangan Suami-Isteri (Freepik/Wayhomestudio)

HerStory, Bandung —

Sebagai kepala keluarga, suami berkewajiban menafkahi istri dan anak-anaknya. Namun istri juga harus berhati-hati karena ada sifat-sifat yang menghambat rezeki suami.

Agar suami istri saling mendukung dan mendapatkan keberkahan rezeki, hendaknya sang istri menghindari sifat-sifat yang menghambat rezeki suami tersebut.

Dari berbagai sifat istri yang dapat menghambat rezeki suami, berikut tiga sifat istri yang menghambat rezeki suami seperti dirangkum dari berbagai sumber, (26/04/2021).

1. Istri Kurang Bersyukur dengan Rezeki yang Didapatkan Suami

Pertama, sifat istri yang bisa membuat rezeki suami seret adalah kurangnya bersyukur dengan rezeki yang didapatkan suami padahal ia sudah berusaha keras untuk mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan keluarga.  Ada saja istri yang sering mengumpat setiap kali suami memberikan nafkah sedikit.

Padahal sikap tersebut bisa membuat hilangnya keberkahan rezeki yang diberikan Allah SWT lewat suami sehingga rezeki suami pun menjadi seret. Selain itu, sifat  yang tak pernah puas sangat dibenci oleh Allah SWT, Moms.

2. Melarang Suami Memberikan Uang pada Orangtuanya

Meskipun sudah menikah, kewajiban berbakti kepada orang tua harus senantiasa ditunaikan.

Salah satu kewajiban seorang anak kepada orang tua setelah menikah adalah dengan memberinya uang belanja di hari tua mereka. Terlebih kepada seorang anak laki-laki, kewajiban yang satu ini harus senantiasa ditunaikan.

Meskipun demikian, tak sedikit seorang istri yang sering menghalang-halangi suaminya memberikan uang kepada orang tua mereka. Selain berdosa, sifat istri tersebut bisa membuat rezeki suami tidak mengalir dengan baik alias menjadi seret.

3. Tak Suka Bersilaturahmi

Selain bisa memperpanjang umur, silaturahmi pun mampu melapangkan rezeki. Apabila rezeki suami terasa seret, barangkali istri tak suka bersilaturahmi baik itu kepada tetangga maupun kepada keluarga suami sendiri.

Bagi kamu yang mempunyai sifat ini dan merasa kebutuhan senantiasa tidak terpenuhi, cobalah untuk memulai bersilaturahmi, ya! 

Artikel Pilihan