Menu

Tokopedia X Dekoruma Bagikan Inspirasi dan Tips Dekorasi Jelang Hari Raya! Seperti Apa Ya?

26 April 2021 20:45 WIB

Tokopedia X Dekoruma. (Press Release/TokopediaXDekoruma)

HerStory, Jakarta —

Mendekorasi rumah menjadi salah satu kegiatan favorit saat pandemi, termasuk selama bulan Ramadan. Hal tersebut diketahui dari peningkatan transaksi yang cukup besar pada kategori Home & Living di Tokopedia.

Pada Senin (26/04/2021), Tokopedia bersama dengan Dekoruma menggelar media workshop yang mengangkat tema 'Inspirasi dan Tips Dekorasi Rumah Sambut Silaturahmi Virtual'. Acara tersebut dihadiri oleh Ekhel Chandra Wijaya selaku External Communications Senior Lead Tokopedia dan Kania Bunga Wraspati selakku Manager Dekoruma.

Dalam acara tersebut, Tokopedia dan Dekoruma membagikan inspirasi dan juga tips untuk mendekorasi rumah agar silaturahmi virtual di Hari Raya Idulfitri semakin menyenangkan. Apa saja tipsnya? Yuk, simak baik-baik, ya!

1. Decluttering

Decluttering atau membersihkan rumah secara berkala adalah sesuatu yang harus dilakukan saat ingin mendekorasi. Nah, supaya rumah terlihat lebih rapi, singkirkan atau rapikan barang yang sudah enggak terpakai lagi. Kamu bisa memulai decluttering dari kamar tidur, lemari pakaian, kamar mandi, dapur, dan ruang tamu.

"Jangan lupa mengelompokkan barang-barang berdasarkan kategori dengan menggunakan kotak penyimpanan. Bisa juga menggunakan label agar barang mudah dicari," ujar Kania Bunga Wraspati.

2. Tentukan Spot Favorit

Pilih ruangan yang luas dan nyaman dengan pencahayaan yang cukup untuk menjadi titik kumpul anggota keluarga saat melakukan silaturahmi online. Nah, dengan begitu spot favorit akan cocok dipakai untuk silaturahmi dan terlihat lebih nyaman fresh.

3. Relayout

Selanjutnya, kamu bisa menata ulang letak perabotan di rumah. Relayout tata letak furnitur itu bisa memberikan suasana baru di rumahmu. Kamu juga bisa menerapkan penggunaan furnitur multifungsi agar pemanfaat ruang menjadi lebih maksimal.

4. Ganti suasana

Nah, agar dekorasi menjadi semakin cantik, kamu bisa mengganti suasana rumah dengan warna cat dinding yang baru. Pilihlah warna-warna yang berdekatan dalam lingkaran warna. Kombinasi ini akan memberikan warna yang harmonis dan nyaman dipandang. Kamu juga bisa memberi motif sederhana pada dinding untuk memberikan kesan ruangan yang playful

5. Tambah dekorasi

Hiasan pada dinding atau ornamen bergaya tematik, seperti Ramadan dapat menjadi solusi untuk menambah kesan meriah pada momen silaturahmi virtual di rumah. Selain itu, rumah juga akan terlihat lebih indah dan akan memberikan kenyamanan.

"Selain bermanfaat untuk menyegarkan dan memperindah suasana, mendekorasi rumah juga bisa memberikan kenyamanan bahkan bisa meningkatkan fokus," kata Kania.

Nah, Beauty, itulah inspirasi dan juga tips untuk membuat dekorasi rumahmu semakin cantik. Setelah didekorasi, rumahmu juga akan menjadi lebih nyaman dan bisa menaikkan mood kamu, lho. Yuk, coba dekorasi rumah!

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita