Menu

Menikah Tanpa Cinta? Hati-hati Ya, Ini Dampak Buruknya...

29 April 2021 15:00 WIB

Ilustrasi pasangan bertengkar (nypost.com/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Menikah adalah salah satu momen sakral untuk sepasang kekasih. Banyak orang begitu menginginkan untuk menghabiskan waktu berdua dengan pasangan yang dicintai. Namun, bagaimana nasib pernikahan tanpa cinta?

Banyak pasangan yang menikah tanpa ada rasa cinta yang tulus. Bagi sebagian orang menikah bukalan sesuatu yang penting dalam hidup, jadi mereka menikah tanpa rasa cinta.

Dilansir dari berbagai sumber (29/04/2021), inilah dampak buruk yang akan terjadi apabila kamu menikah dengan orang yang enggak dicintai. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Rumah tangga gak bahagia

Jika kamu menikah tanpa rasa cinta, kehidupan rumah tangga akan terasa hambar dan enggak bahagia. Momen-momen kebahagian dan keharmonisan yang seharusnya ada di dalam rumah tangga bisa jadi enggak ada karena kamu enggak mencintainya.

Mudah bertengkar

Selanjutnya, dampak buruk yang akan muncul saat kamu menikah tanpa cinta adalah jadi udah bertengkar. Kalau kamu enggak saling mencintai, pertengkaran akan menjadi kebiasaan di dalam rumah. Kamu jadi enggak mau saling mengalah, enggak mau berkompromi, dan merasa selalu benar. Itulah yang akan menjadi masalah besar dalam rumah tangga.

Besar risiko selingkuh

Nah, menikah tanpa rasa cinta juga membuat risiko selingkuh semakin besar. Hal ini sangat mungkin terjadi karena kebutuhan kasih sayang enggak bisa didapatkan dari pasangan sahnya, makanya muncul rasa ingin berselingkuh. Kalau sudah ada perselingkuhan, rumah tanggamu dekat dengan perceraian. Hati-hati, ya!

Kekerasan dalam rumah tangga

Ketika kamu menikah tanpa cinta, maka nantinya bisa jadi timbul kekerasan di dalam rumah tangga. Jika pasangan yang saling mencintai saja bisa saling menyakiti, apalagi kamu yang menikah tanpa adanya cinta. Kekerasan itu bisa berupa perkataan dan juga tindakan, itulah yang membuatmu nanti enggak betah dengan pernikahan dan memilih berpisah.

Nah, itulah dampak negatif yang akan muncul kalau kamu menikah tanpa ada rasa cinta. Htai-hati, ya!

Artikel Pilihan