Menu

Ternyata, Saling Pengertian Lebih Penting daripada Cinta! Kenapa Ya?

03 Mei 2021 19:00 WIB

Ilustrasi sepasang kekasih (Unsplash/Paco Vaca)

HerStory, Jakarta —

Saat menjalin hubungan, cinta merupakan kekuatan untuk sepasang kekasih. Cinta juga bisa menjadi alasan orang-orang untuk bahagia. Namun, untuk hubungan jangka panjang, ada hal-hal yang jauh lebih penting dan berharga. 

Hubungan percintaan akhirnya akan langgeng dan juga bahagia apabila sepasang kekasih saling pengertian. Ada beberapa alasan yang membuat pengertian jauh lebih penting daripada cinta.

Dilansir dari berbagai sumber (03/05/2021), berikut ini adalah beberapa alasan mengapa saling pengertian lebih penting ketimbang cinta. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Jadi pondasi kuat

Pasangan yang saling pengertian, berarti memiliki komunikasi yang cukup baik. Nah, komunikasi adalah salah satu yang terpenting dalam sebuah hubungan. Makanya, saling pengertian akan menjadi pondasi yang kuat untuk hubunganmu. 

Hubungan sehat

Saling pengertian merupakan sesuatu yang penting dari ikatan cinta sepasang kekasih. Nantinya, kalau kamu dan pasangan sudah saling pengertian akan membawamu ke hubungan yang sehat, bahagia, dan langgeng.

Bisa mempertahankan hubungan

Bagi kebanyakan orang, hubungan cinta yang sudah terjalin cukup lama akan memudar nantinya. Namun, kalau kamu dan pasangan sudah bisa saling mengerti satu sama lain, perasaan cinta yang memudar enggak akan ada.

Menerima apa adanya

Selanjutnya, kalau dalam hubungan cinta sudah saling pengertian, berarti sudah bisa menerima pasangan apa adanya. Saling pengertian membantumu memperoleh kecerdasan emosional yang diperlukan untuk mengenal seseorang. 

Nah, itulah beberapa alasan mengapa saling pengertian lebih penting daripada cinta. Saling pengertian akan membuat hubunganmu dengan pasangan semakin tumbuh dan kuat, sehingga enggak akan memudarkan perasaan cinta satu sama lain.

Artikel Pilihan