Menu

Memberi Inspirasi untuk Para UMKM, TikTok Indonesia Berbagi Insight Fashion dan Kecantikan

06 Mei 2021 17:00 WIB

aplikasi tiktok

HerStory, Jakarta —

Pandemi yang terjadi sejak tahun lalu mengubah prioritas belanja masyarakat, termasuk bagaimana mereka mengonsumsi produk kesehatan, kecantikan, dan juga fashion

Platform distribusi video singkat, TikTok berbagi insight mengenai konten fashion, kecantikan, dan perawatan lewat media briefing yang diselenggarakan secara online pada Rabu (5/5/2021). Acara ini dihadiri oleh Sitaresti Astarini (Head of Bussiness Marketing TikTok Indonesia), Adisti Bramanti (Commercial Director Kantar Indonesia), dan Addiniya Nurfarojandari (General Manager Tazbiya Brands).

Di masa normal baru seperti sekarang ini, sektor fashion dan kecantikan menunjukkan tren yang positif. Data dari Kantar Indonesia "Beauty Shoppers Road to Recovery April 2021" memperlihatkan industri kecantikan mengalami pemulihan, diiringi dengan keinginan konsumen untuk tampil menarik.

"Seiring dengan meningkatnya prioritas kebutuhan masyarakat akan kesehatan, ada penyesuaian prioritas pada kebutuhan akan produk kecantikan. Memahami kebutuhan dan mengetahui preferensi target konsumen menjadi semakin penting agar para brand dapat memasarkan produknya dengan efektif," kata Adisti Bramanti.

Besarnya ketertarikan pengguna TikTok pada konten fashion, kecantikan, dan perawatan ini dapat dimanfaatkan oleh UKM dan brand untuk mengembangkan bisnisnya dan menjangkau target audiens yang lebih luas.

Salah satu UKM yang telah memanfaatkan TikTok sebagai solusi pemasarannya adalah Tazbiya Brands. Tazbiya Brands menggunakan strategi marketing untuk menjangkau konsumen dengan dua cara, yaitu online dan offline

"Dengan semakin banyaknya pelanggan yang menggunakan platform digital, termasuk TikTok, brand kami pun perlu menyesuaikan strategi pemasaran secara lebih kreatif agar dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas," ujar Addiniya.

TikTok Indonesia berharap informasi ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi para brand dan pengiklan dari segala skala, termasuk UKM, dalam meningkatkan bisnisnya dan menjangkau lebih banyak pelanggan.

"Tampil secara konsisten akan menjadikan audiens lebih familiar dengan brand-mu, selain itu ajak juga kreator untuk ikut terlibat secara langsung agar dapat meningkatkan engagement serta memperluas jangkauan pemasaran di TikTok," tutur Astarini.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita