Menu

Beauty, Inilah 5 Jenis Perselingkuhan yang Perlu Kamu Tahu! Jangan Sampai Suamimu Melakukannya

07 Mei 2021 11:00 WIB

Ilustrasi Perselingkuhan (iStock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Setelah menikah, kamu harus siap dengan masalah-masalah yang harus dihadapi, termasuk soal perselingkuhan. Apa kamu sudah mengetahui berbagai macam jenis perselingkuhan?

Ternyata, selingkuh bukan hanya saat pasangan kencan berdua dengan orang lain atau memiliki hubungan khusus. Namun, ada beberapa jenis yang bisa dikatakan sebagai sebuah perselingkuhan.

Dilansir dari berbagai sumber (7/5/2021), berikut adalah jenis-jenis perselingkuhan yang harus kamu tahu. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Selingkuh fisik

Jenis pertama adalah selingkuh fisik, punya kedektan fisik secara intim dengan seseorang dapat dianggap sebuah perselingkuhan. Ketika pasanganmu menggandeng, merangkul, atau memberikan bahunya untuk orang lain bersandar dapat dikatakan sebagai perselingkuhan.

Dengan memberi perlakuan seperti itu, berarti pasanganmu sudah memberikan sesuatu yang istimewa kepada lawan jenisnya. Kalau kamu mengetahui hal itu, pasti kecewa kan?

Memendam perasaan

Jenis perselingkuhan kedua adalah pasanganmu memiliki dan memendam perasaan romantis kepada orang lain yang bukan pasangannya. Perselingkuhan muncul ketika perasaan tersebut lebih besar dibandingkan perasaannya untukmu.

Punya fantasi seksual

Jenis perselingkuhan ketiga adalah ketika pasanganmu memiliki fantasi seksual. Sebenarnya, itu hal normal ketika memiliki fantasi dengan orang yang kamu cintai. Namun, akan menjadi masalah kalau berfantasi tentang orang lain yang bukan pasanganmu.

Aktivitas rahasia di medsos

Jenis yang keempat adalah aktivitas rahasia di media sosial. Perselingkuhan di media sosial memiliki dua bentuk. Pertama, secara implisif bersifat seksual, yaitu ketika pasanganmu menghabiskan waktu untuk menyukai unggahan mantan atau menggoda yang lain di aplikasi kencan.

Kedua, ketika pasanganmu menghabiskan waktu lebih lama bermain media sosial dibandingkan bersama kamu. Apalagi kalau ada motif tersembunyi yang mengarah pada aktivitas di luar hubungan dengan pasangan. Itulah hal yang bisa dikatakan perselingkuhan.

Belanja rahasia

Jenis yang kelima adalah berbelanja secara rahasia. Menyembunyikan kebiasaan belanja dari pasangan dapat dianggap sebagai bentuk perselingkuhan. Masalah tersebut dapat memengaruhi keharmonisan rumah tanggamu dengan pasangan.

Nah, itulah beberapa jenis perselingkuhan yang perlu kamu tahu. Apa kamu pernah mengalaminya?