Menu

Jelang Lebaran, Tokopedia Bagikan 5 Inspirasi Makanan Sehat! Apa Saja?

07 Mei 2021 21:30 WIB

Inspirasi makanan sehat saat lebaran. (Press Release/Tokopedia)

HerStory, Jakarta —

Tokopedia berkolaborasi dengan Serasa Salad Bar dan menyelenggarakan acara virtual dengan mengusung tema 'Tren Belanja Online dan Inspirasi Makanan Sehat Jelang Lebaran'. Acara tersebut berlangsung pada Jumat (7/5/2021) secara daring.

Saat ini, kesadaran masyarakat untuk mengonsumsi makanan sehat semakin meningkat. Hal tersebut terlihat dari adanya peningkatan penjualan makanan sehat di Tokopedia.

"Transaksi makanan sehat, seperti granola meningkat hampir 3x lipat, yogurt dan oat lebih dari 4x lipat, sedangkan muesli meningkat hampir 6x lipat pada kuartal I 2021 dibanding kuartal yang sama pada 2020," ujar Ekhel Chandra Wijaya selaku External Communications Senior Lead Tokopedia.

Tokopedia bersama Serasa Salad Bar membangikan tips dan inspirasi makanan sehat saat lebaran supaya kamu tetap bisa menjaga pola makan yang baik. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Hindari makanan kemasan

Membuat kue atau camilan sendiri di rumah dapat menjadi alternatif makanan yang lebih sehat saat Hari Raya Idulfitri. Dengan membuat sendiri makanan di rumah, maka bahan-bahan yang digunakan pun sudah terjamin kualitasnya.

Tambah konsumsi serat

Saat lebaran, menyediakan sayur-sayuran, seperti salad bisa menjadi solusi untuk menyeimbangkan kebutuhan serat dan juga vitamin dalam tubuh. Jadi, kamu dan keluarga bisa tetap menjaga pola makan yang sehat saat lebaran.

Ganti minuman manis dengan smoothies

Minuman yang manis tentu akan menjadi pilihan banyak orang saat merayakan Idulfitri. Namun, kamu perlu memperhatikannya, ya. Hindari konsumsi minuman dengan gula yang terlalu banyak.

"Green smoothies dari Serasa, misalnya. Perpaduan rasa segar dari nanas, daun mint dan manisnya kurma bisa menjadi alternatif minuman menyegarkan yang sehat," kata Fitriani Rahmah, pemiliki Serasa Salad Bar.

Perbanyak minum air putih

Untuk mengganti cairan tubuh, air putih sangat disarankan untuk dikonsumsi. Kandungan mineral yang baik dapat mengembalikan metabolisme tubuh agar tetap sehat saat menyambut Hari Raya Idulfitri.

Salad buah jadi dessert

Selanjutnya, kamu bisa kombinasikan potongan buah-buahan dengan yogurt dan granola agar makan buah jadi lebih menyenangkan. Salad buah juga bisa jadi menu yang segar dan praktis untuk disajikan saat lebaran, lho.

Nah, itulah inspirasi makanan sehat saat Hari Raya Idulfitri. Yuk, tetap jaga pola makan sehatmu, Beauty!

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita