Menu

Divonis Kanker Kelenjar Getah Bening Stadium 2, Tasya Kamila Ungkap Kondisi Suami Jalani Operasi hingga Kemoterapi, Dia...

09 Mei 2021 20:00 WIB

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Instagram/tasyakamila)

HerStory, Depok —

Salah satu artis berprestasi, Tasya Kamila belum lama ini memberikan kabar yang mengejutkan. Ia mengumumkan bahwa sang suami, Randi Bachtiar ternyata divonis penyakit kanker.

Hal tersebut diungkapkan sendiri oleh Tasya melalui akun Instagram pribadinya baru-baru ini. 

"Selama berbulan-bulan, kami merahasiakannya. Memang tidak mudah, tapi akhirnya kami menemukan keberanian untuk berbagi perjalanan ini dengan kalian," tulis Tasya dikutip pada Minggu (09/05/2021).

"Suamiku @randibachtiar sedang berjuang melawan kanker (Limfoma Hodgkin stadium 2)," tulisnya lagi.

Tak hanya itu, Tasya juga mengungkapkan perjalanan sang suami saat melakukan operasi, kemoterapi, dan menjalani radioterapi.

Ia bersyukur bahwa semua metode yang dijalani suaminya itu terbilang sangat lancar dan berharap agar kanker yang diderita suaminya dapat dikalahkan.

"Alhamdulillah. Kami berharap ini adalah sesuatu yang bisa kami kalahkan dan kami menangkan. Kami tangguh," ungkapnya.

Meskipun begitu, Tasya akui bahwa penyakit yang diidap sang suami tercinta ini merupakan tanda kasih dari sang Pencipta.

"Ternyata memang Allah baik banget ya sama kamu @randibachtiar, ngasih kesempatan buat kamu menghapus dosa. Ngasih kesempatan untuk kita mengenal kuasa dan kehendakNya, supaya kita ingat terus bergantung kepadaNya. Alhamdulillah," tuturnya.

"Postingan ini juga ku dedikasikan buat orang-orang yang sedang berjuang dalam melawan penyakit kronis. Semangat! You are not alone. Semoga Allah berikan kekuatan dan kemudahan untuk kita semua," sambungnya.

Awalnya, Tasya tak menyangka dan tak terima fakta bakalan berada pada situasi seperti sekarang ini. 

"Jujur nggak pernah terbayang sebelumnya bakalan ada di situasi seperti sekarang ini, bener2 #TasyaRandiJourney has been brought up to the next level" ucapnya.

"sempet kepikiran ‘whoa, ini tuh ujian buat pasangan yg levelnya udah nikah belasan tahun gak sih? Kok dikasih ke kami ya?’ Tapi kemudian aku yakinkan diri. " pungkasnya.

"Pasti Allah tau bahwa kekuatan yg kami miliki tuh udah selevel itu, karena Allah ngga akan ngasih ujian diluar batas kemampuan kita. Terima kasih Ya Allah udah memberikan kami kekuatan, kemampuan, dan keikhlasan dalam menempuh ujianMu" lanjutnya lagi.

Kita doakan semoga suami Tasya Kamila cepat sembuh, ya! Beauty.