Menu

Ada Orang Ketiga yang Ganggu Pasanganmu? Jangan Khawatir, Hadapi dengan 5 Cara Ini Ya!

10 Mei 2021 09:30 WIB

sad couple (pexels/pixabay)

HerStory, Jakarta —

Dalam hubungan percintaan, pasti akan selalu dibumbui dengan masalah agar hubungan pernikahan bisa semakin kuat. Masalah muncul untuk menguji pasangan suami dan istri dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

Masalah bisa bermacam-macam bentuknya, salah satunya adalah orang ketiga. Apa kamu pernah melihat ada orang ketiga yang menggoda pasanganmu? Kalau pernah, apa yang kamu lakukan saat itu?

Nah, supaya enggak melakukan hal yang salah, yuk simak beberapa cara untuk menghadapi pasangan yang digoda dengan orang ketiga. Melansir dari berbagai sumber (10/5/2021), berikut adalah beberapa caranya. Simak baik-baik, ya!

Pelajari situasi

Sebelum kamu terbakar api cemburu, pastikan dulu kamu mengetahui situasinya. Kamu perlu tahu apa yang sebenarnya sedang dilakukan. Misalnya, sedang berbincang biasa dengan temannya atau hanya sekadar sedang berbagi tawa saja. Jangan sampai kamu salah tuduh, ya.

Cari cara agar ikut dalam candaan

Untuk melepaskan kecemburuan, jangan gunakan cara yang negatif. Kamu bisa menggunakan cara yang lebih cerdas supaya bisa menguntungkan diri kamu juga. Daripada memikirkan hal yang buruk, lebih baik kamu melihat hal tersebut sebagai sesuatu yang positif, jadi carilah cara untuk ikut dalam candaan.

Perhatikan reaksi pasangan

Kalau orang ketiga itu selalu datang menggoda pasanganmu, lama-kelamaan akan mengancam hubunganmu. Perhatikan bagaimana pasanganmu menangani situasi tersebut. Kalau dia enggak balas menggoda atau mengganti topik pembicaraan, itu berarti dia sedang mencoba menghentikan perilaku si penggoda.

Katakan sejujurnya pada pasangan

Kalau kamu mulai enggak nyaman dan terus-menerus dibuat cemburu, kamu harus katakan yang sejujurnya pada pasanganmu. Jangan pernah menyindir atau melakukan hal lain yang justru malah membuat pasanganmu kesal. Bicarakan baik-baik, jangan memperlakukan pasanganmu sebagai tersangka, ya. Nanti yang muncul hanyalah pertengkaran.

Hadapi langsung si penggoda

Jika si penggoda enggak berhenti mendekati pasanganmu, coba langsung temui dan hadapi saja. Jelaskan apa yang kamu rasakan dan pikirkan selama ini. Tanyakan juga mengapa dia begitu berani selalu menggoda pasanganmu. Katakan semua yang mengganjal di hatimu, ya.

Nah, itulah beberapa cara untuk menghadapi orang ketiga yang selalu menggoda pasanganmu. Hati-hati, ya!