Menu

Beauty, Ini 5 'Bahasa Cinta' yang Sering Ditunjukkan Pasangan, Kamu Sadar Enggak?

16 Mei 2021 20:00 WIB

ilustrasi pasangan suami istri (Unplash/Mari Lezhava)

HerStory, Bandung —

Ada yang bilang, cinta itu tak harus selalu diucapkan tapi dibuktikan dengan perbuatan. Perkataan tanpa ada tindakan tak akan ada artinya, kan Beauty?

Cinta juga bukan hanya soal fisik atau bentuk apresiasi yang diberikan. Setiap gerakan kecil juga bisa menunjukkan kasih sayang kepada pasangannya.

Berikut lima tanda yang sering ditunjukkan suami kalau ia mencintai istrinya tapi tak pernah dikatakannya seperti dikutip dari berbagai sumber, (16/05/2021).

1. Saat keluar bareng istri

Ketika pergi bareng istrinya ke pesta atau acara-acara lain, biasanya suami meninggalkan istrinya dan bergabung dengan segerombolan pria.

Pria tak akan memegang tangan istrinya atau merangkulnya lebih dekat. Jika pria melakukan hal kecil ini, itu karena ia ingin membuatmu merasa nyaman.

2. Bantu pekerjaan rumah tangga

Hari di tempat kerja menjadi melelahkan tetapi ada begitu banyak pekerjaan rumah yang menumpuk. Suami tak mengatakan apa-apa dan tidak menyuruh-nyuruhmu, tetapi ia sudah membantu membersihkan rumah dan menyiapkan makan malam.

Ini berarti bahwa suami memahami kebutuhan dan kesulitan pasangannya. Ini adalah replikasi dari cinta.

3. Belanja rahasia

Suami sedang senang dan memesan meja untuk kejutan berdua dan mengajakmu dengan alasan berbelanja. Meskipun kamu wanita yang mandiri, ini merupakan hadiah yang memperlakukanmu bak ratu di dalam hatinya.

4. Modus defensif

Ada kemungkinan beberapa kerabat, teman-teman, atau bahkan orangtua yang tak merestuimu menjadi pasangannya. Bisa saja orang-orang itu berani mengatakannya kepadamu, tapi suami membela kamu di depan keluarganya. Pria ini memberikan rasa hormat yang layak kamu dapatkan.

5. Memperhatikan tanpa diketahui

Suami akan menyodorkan bantal di bawah lehermu ketika tertidur di sofa serta menyelimutimu, memijat kakimu, dan membuatkan cokelat kesukaanmu serta merapikan lemari es tanpa kamu sadari, dan mengantarkan sarapan di tempat tidur. Tindakan ini merupakan hal kecil yang merupakan kebiasaannya untuk memuliakanmu.