Menu

Kacau, 5 Bahasa Tubuh Ini Menandakan Pasangan Udah Gak Sayang Lagi! Suamimu Termasuk?

04 Juni 2021 16:00 WIB

Ilustrasi pasangan suami istri yang bertengkar (irishtimes.com/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Dalam hubungan percintaan, bahasa tubuh menjadi salah satu hal penting yang bisa kamu perhatikan saat pasangan memiliki gelagat yang aneh. 

Ternyata, ada beberapa bahasa tubuh yang menandakan kalau sebenarnya pasangan kamu itu sudah enggak punya perasaan alias sudah enggak sayang lagi sama kamu. Wah, kamu harus hati-hati, nih!

Melansir dari berbagai sumber (4/6/2021), berikut ini adalah beberapa bahasa tubuh yang menandakan kalau pasangan sudah enggak menyayangimu. Yuk, simak baik-baik, ya!

Tangannya selalu sibuk

Jika pasanganmu mulai menjauh dan kamu mulai menyadari kalau tangannya sudah selalu sibuk atau enggak pernanh menggenggam tanganmu, itu pertanda kalau dia sudah enggak menyayangimu. 

Misalnya, dia akan melipat tangannya ketika sedang mengobrol denganmu atau selalu memasukkan tangannya ke dalam kantong. Kalau suamimu memiliki gelagat seperti itu, perlu kamu waspadai ya!

Gak mencondongkan tubuhnya padamu saat berbicara

Seseorang yang memiliki ketertarikan padamu, tentu akan mendengarkanmu dengan menggunakan seluruh tubuhnya. Dia akan selalu melakukan kontak mata dan mencondongkan badannya ke arahmu.

Namun, kalau hal kecil seperti ini sudah enggak dilakukan oleh pasanganmu, bisa jadi dia sudah malas mendengarkan ceritamu alias sudah enggak ada rasa denganmu.

Mulai mengurangi kontak mata

Dalam sebuah hubungan, kontak mata bisa menjadi cara untuk menjaga keintiman. Nah, kalau pasanganmu mulai mengurangi kontak mata denganmu, itu berarti dia ingin menghindarimu.

Ada jarak saat di tempat umum

Saat berada di tempat umum, sepasang kekasih biasanya akan berdiri dengan sudut kedekatan 45 derajat atau lebih ketika sedang berbicara. Namun, ketika pasangan sudah mulai berdiri di sampingmu dan posisi punggungnya lebih maju dan menghadap dirimu, itu merupakan sebuah tanda kalau dia sudah enggak menyayangimu, lho.  

Gerakan tangan kaku

Ketika seseorang sudah enggak memiliki rasa cinta, maka akan ada penurunan dalam rasa hubungan emosional. Jadi, kalau pasangan terlihat sedang menjaga jarak denganmu, maka gerakan tangannya akan menjadi kaku.

Nah, itulah beberapa bahasa tubuh pasangan yang sudah enggak menyayangimu lagi. Waspada ya!