Menu

Waduh, 3 Perilaku Pasangan Ini Bisa Bikin Pernikahan Menuju Gerbang Perceraian! Apa Saja Ya?

11 Juni 2021 22:00 WIB

sad couple (pexels/pixabay)

HerStory, Jakarta —

Setiap pasangan pasti menginginkan pernikahan yang bahagia dan langgeng sampai akhir masa. Namun, pasti akan ada masalah yang harus dihadapi oleh sepasang suami istri.

Akan ada banyak masalah yang menghampiri hubungan rumah tanggamu, salah satunya karena perilakumu sendiri atau pasanganmu. Lantas, perilaku seperti apa yang dapat menghancurkan rumah tangga?

Melansir dari theverygirl.com (11/6/2021), ada beberapa perilaku yang bisa membuat hubungan rumah tanggamu hancur. Yuk, simak baik-baik, ya!

Suka Menghina

Dalam sebuah hubungan, menghina atau dihina adalah sesuatu yang negatif dan harus dihindari. Saat sudah muncul sifat suka menghina dalam hubungan, maka akan sulit menemukan sisi positif dari pasangan.

Kamu dan pasangan harus bisa saling menerima kelebihan dan kekurangan masing-masing. Saling respek dan perhatian bisa membuat hubungan semakin harmonis.

Suka Mengkritik

Memberi kritik memang boleh-boleh saja, tapi cara memberi dan menerima kritik perlu diperhatikan dalam hubungan. Jangan sampai sebuah kritik yang diberikan pasangan malah membuatmu bertengkar.

Komunikasi antara suami dan istri sangat penting di dalam rumah tangga. Dengan begitu, saling terbuka dan berdiskusi dengan pasangan adalah solusinya.

Mendiamkan pasangan

Saat ada masalah, jangan tiba-tiba diam dan menghindari pasangan. Kalau kamu butuh waktu sendiri, bilang semuanya ke pasangan. Saat kamu tiba-tiba mendiamkan pasangan, itu malah akan menimbulkan masalah dan pertengkaran yang baru.

Nah, itulah beberapa perilaku pasangan yang bisa membuat hubungan rumah tangga hancur. Jangan sampai terjadi padamu, ya!