Menu

Ingin Memaafkan Pasangan yang Selingkuh? Eits, Pikirkan 3 Hal Ini Dulu Ya Beauty!

18 Juni 2021 19:00 WIB

Ilustrasi pasangan suami istri yang bertengkar. (womantalk.com/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Saat tahu pasangan berselingkuh, mungkin kamu akan merasa sedih, kecewa, kesal, marah, bahkan sampai menangis berhari-hari. Sebuah perselingkuhan bisa menghilangkankan kepercayaan dan menghancurkan hubungan.

Namun, jika kamu tetap ingin bersama pasangan yang sudah selingkuh darimu, sebaiknya pikirkan dulu semuanya dengan matang. Jangan sampai kamu menyesal di kemudian hari.

Melansir dari berbagai sumber (18/6/2021), berikut ini beberapa hal yang harus kamu pikirkan saat ingin memaafkan dan kembali bersama pasangan yang selingkuh. Yuk, simak baik-baik, ya!

Apa kamu bisa kembali percaya padanya?

Ini merupakan tahap yang paling sulit saat ingin memaafkan pasangan dan memutuskan untuk kembali bersama. Saat sudah diselingkuhi, maka kepercayaan pun akan hancur.

Nah, sebelum memutuskan untuk memaafkannya, kamu harus bisa membangun kembali sebuah kepercayaan. Kamu enggak bisa membangun kepercayaan kalau dalam dirimu masih ada banyangan kalau hal ini akan terjadi lagi.

Apa kamu sudah bisa menerima semua yang telah terjadi?

Saat memutuskan untuk memaafkan dan kembali bersama pasangan, kamu harus bisa menerima semua yang telah terjadi alias move on. Kamu juga harus menerima pasanganmu dengan harapan enggak akan ada perselingkuhan lagi.

Kamu juga perlu waspada dengan pasanganmu. Jangan sampai kamu menjadi wanita yang mudah dirayu dan kembali bersamanya. Jangan sampai ada penyesalan, ya.

Apa kamu akan membiarkan masalah perselingkuhannya?

Kamu tentu enggak akan bisa mengubah masa lalu. Jadi, kalau kamu memilih untuk memaafkan dan kembali bersamanya, maka kamu enggak boleh lagi menengok ke belakang.

Kamu juga harus bisa memaafkannya dengan tulus. Jangan sampai kamu memilih untuk kembali bersama, tapi kamu belum bisa memaafkan dengan sepenuhnya. Itu akan menjadi masalah di kemudian hari.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu dipikirkan sebelum memaafkan dan kembali bersama pasangan. Jangan sampai menyesal, ya, Beauty!

Artikel Pilihan