Menu

Suka Emosi tapi Punya Tekad Kuat, 5 Karakter Spesial Ini Dimiliki Anak yang lahir di Bulan Juli, Moms Sudah Tahu?

04 Juli 2021 10:15 WIB

Foto anak perempuan. (Unsplash/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, mungkin kamu sudah tahu betul kepribadian atau karakter anak bisa dipercaya lewat beberapa hal. Entah golongan darah atau bahkan zodiak sekalipun.

Enggak cuma itu, mungkin tak sedikit di antara kamu yang juga percaya akan karakter dan sifat anak bisa diprediksi melalui bulan kelahirannya. Seperti halnya anak yang lahir di bulan Juli.

Konon, anak yang lahir di bulan Juli memiliki karakter kepribadian yang cukup unik dan spesial. Kepribadian sepesial yang dimiliknya, membuat mereka disukai oleh banyak orang di sekelilingnya.

Penasaran dengan kepribadian anak yang lahir di bulan Juli? Menyadur dari laman Parenting Firstcy, Minggu (4/7/2021), berikut lima di antaranya.

Optimis

Anak yang lahir di bulan Juli cenderung memiliki sifat optimis yang tinggi. Si kecil mungkin aka tumbuh menjadi anak yang selalu melihat sisi baik dari setiap permasalahan di sekelilingnya dan selalu berpikir positif. Hal itulah yang membuat si kecil disukai oleh orang-orang di seklilingnya.

Murah Hati

Enggak cuma selalu bersikap optimis, anak yang lahir di bulan Juli juga tumbuh menjadi sosok yang murah hati. Mereka selalu bersimpati dan akan berusaha membanti orang lain dengan cara apapun.

tapi, Si Kecil Suka Emosi....

Di balik kepribadian tenang yang mereka miliki, anak yang lahir di bulan Juli juga harus diperhatikan emosinya, Moms. Mereka bisa sedikit enggak stabil ketika marah dan menjadi sangat emosional.

Ketika ada orang lain yang menyakiti perasaannya, mereka membutuhkan waktu lama untuk mengatasinya. Kalau sudah marah dan merasa kesal, si kecil enggan untuk bermain dan lebih senang berada di rumah.

Menghargai Orang yang Dicintai

Anak yang lahir di bulan Juli juga sangat sensitif bila berkaitan dengan masalah hati. Mereka akan sangat menghargai orang yang dicintainya, terutama keluarga.

Bagi anak yang lahir di bulan Juli, keluarga adalah segalanya dan harus menjadi prioritas utama.

Punya Tekat Kuat

Karakter sepesial lain dari anak yang lahir di bulan Juli ialah mereka sangat mandiri dan bertekad kuat. Oleh sebab itu, mereka jarang meminta bantuan orang lain dan berusaha menyelesaikan permasalahannya sendiri.

Anak yang lahir di bulan Juli cenderung sangat terorganisir dan memiliki manajemen waktu yang baik. Hal itulah yang bisa menjadikannya sebagai pemimpin yang baik.

Selain itu, mereka akan bekerja keras dan mencari setiap peluang yang ada untuk mencapai apa yang diinginkannya.