Menu

Demi Kebaikan dan Masa Depan Si Kecil, 5 Jenis Investasi Ini Bisa Menjadi Pilihan Moms!

19 Juli 2021 19:30 WIB

Ilustrasi ibu yang merencanakan investasi bagi masa depan anak. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Sukabumi —

Moms pasti akan terus mengusahakan memberikan yang terbaik bagi si kecil, terlebih mengenai pendidikan. Beragam macam upaya pasti dilakukan demi si kecil bisa mengenyam pendidikan yang terbaik. 

Salah satunya, Moms bisa menjadikan investasi sebagai pilihan untuk menyiapkan dana bagi pendidikan si kecil sampai di masa mendatang. 

Invetasi bersifat multifungsi dan bertahan sepanjang masa. Dengan investasi, Moms bisa memberikan dan menjadikan si kecil menjadi pribadi yang hebat melalui investasi pendidikan yang sudah Moms siapkan. Melalui investasi pendidikan sejatinya Moms tidak hanya memberikan pendidikan terbaik, melainkan juga Moms sudah berdedikasi bagi nusa dan bangsa. 

Sebab pendidikan merupakan pilar dari berbagai bidang seperti sosial, teknologi, politik, ekonomi, dan lain sebagainya.

Sebelum Moms memulai investasi, Moms sebaiknya memerhatikan 3 tips berikut diantaranya, memahami kenaikan biaya pendidikan setiap tahun, merencanakan secara matang dengan memerhatikan keuangan yang ada. Jika keduanya sudah dapat dikendalikan, Moms bisa langsung untuk investasi salah satunya dengan cara menyisihkan uang setiap bulan. 

Bagi Moms yang masih kebingungan dalam memilih jenis investasi yang baik bagi pendidikan si kecil, berikut ini tim HerStory sudah merangkum jenis investasi yang bisa Moms jadikan sebagai referensi.

1. Tabungan Pendidikan

Jenis investasi yang satu ini dapat dengan mudah Moms jumpai di bank-bank. Investasi melalui tabungan pendidikan bisa membantu Moms lebih disiplin untuk menyisihkan uang dan cukup aman karena dapat dilakukan jangka panjang.

2. Reksa Dana

Jika Moms masih sangat awam dalam investasi, reksa dana bisa menjadi pilihan Moms mengingat risikonya yang kecil dengan keuntungan cukup besar. Moms juga bisa menyesuaikan dengan berbagai pilihan reksa dana yang ditawarkan sesuai dengan profil risiko Moms. 

3. Asuransi Pendidikan

Mirip dengan tabungan pendidikan, asuransi pendidikan memiliki keuntungan yang lebih besar dan dipercayai jitu untuk menjamin pendidikan si kecil. Hanya saja, uang yang sudah Moms sisihkan melalui asuransi pendidikan bisa diklaim saat Moms meninggal atau gagal bayar premi.

4. Deposito

Hampir sama dengan tabungan, hanya saja deposito tak bisa diambil sesuka hati. Moms harus menunggu sampai deposito tersebut mendapatkan hasil. Meski begitu, deposito memiliki return yang cukup besar yakni 6% sampai 8%.

5. Emas

Selain mudah dan aman untuk melakukan investasi dengan emas, emas memiliki harga yang stabil sehingga cocok untuk dijadikan untuk jangka panjang. Yang perlu Moms perhatikan jika ingin investasi dengan emas yakni memastikan tempat yang paling aman untuk menyimpan emas tersebut. 

Semoga informasi diatas dapat membantu Moms untuk memulai investasi sedini mungkin bagi pendidikan si kecil, ya Moms! Jadi tunggu apalagi, Moms? Yuk investasi!