Menu

Wah, Ternyata Inilah Waktu Terbaik Berhubungan Intim Sesuai Umur! Siap untuk Mencoba?

21 Juli 2021 21:30 WIB

Ilustrasi berhubungan intim. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Melakukan hubungan intim bagi suami istri adalah hal yang penting untuk dilakukan supaya kehidupan percintaan tetap hangat, awet, dan juga selalu harmonis.

Namun, kehidupan seksual yang baik enggak hanya dilihat dari segi kuantitas, tapi juga kualitas saat berhubungan intim. Lantas, bagaimana cara menciptakan kualitas berhubungan intim?

Salah satu hal yang bisa membuat hubungan seksual dengan pasangan menjadi berkualitas adalah melakukannya pada waktu (jam) tertentu.

Meski berhubungan intim sering terjadi secara spontan, tapi menurut Paul Kelly, peneliti dari Oxford University's Sleep dan Circadian Neuroscience Institute di UK, waktu menentukan segalanya termasuk dalam hal bercinta.

Melansir dari berbagai sumber (21/7/2021), berikut ini waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim sesuai dengan usia. Yuk, catat ya, Moms!

Pukul 15.00

Berhubungan intim pada pukul 15.00 cocok dilakukan untuk pasangan dengan usia 20-an tahun. Pasalnya, pada pukul 3 sore, lonjakan gairah muncul pada pasangan dengan usia 20-an tahun.

Menurut Kelly, lonjakan biologis ini bisa menjadi kesempatan yang baik bagi pasnagan yang sedang mencoba untuk hamil. Wah, perlu dicoba nih, Moms! 

Pukul 08.20

Melakukan hubungan seksual pada pukul 08.20 cocok untuk pasangan dengan usia 30-an tahun. Hal tersebut dikarenakan adanya pergeseran jam biologis yang membuat orang usia 30-an bangun lebih pagi dari mereka yang berusia 20-an.

Menurut Kelly, pada pukul tersebut pancaran sinar matahari pagi begitu baik, sehingga dapat merangsang hipotalamus. Inilah yang membuat testosteron pada pria dan progesteron serta estrogen pada wanita memuncak di pagi hari

Pukul 22.20

Bercinta pada pukul 22.20 cocok dilakukan untuk pasangan yang berusia 40-an tahun. Hal ini terjadi karena perubahan fisik yang membuat seseorang enggak bergairah untuk bercinta.

Kelly merekomendasikan pasangan usia 40-an tahun bercinta di pukul 22.20 karena pada jam tersebut seseorang sudah lebih rileks dan otak mulai memproduksi oksitosin (hormon kebahagiaan).

Pukul 22.00

Melakukan hubungan intim pada pukul 22.00 pas dilakukan untuk pasangan usia 50-an tahun ke atas. Pada usia tersebut, seseorang mulai mengalami kesulitan tidur.

Makanya, usia 50 tahun ke atas direkomendasikan untuk bercinta di malam hari, sehingga bisa lebih rileks dan nyaman dan tidur pun jadi lebih nyenyak.

Nah, itulah wkatu yang tepat untuk bercinta sesuai dengan usia. Sudah siap mencobanya, Moms?

Artikel Pilihan