Menu

Jarang Disorot, Terungkap Ini Sosok Ayah Amanda Manopo, Profesinya Gak Sembarangan!

22 Juli 2021 07:40 WIB

Kebersamaan Amanda Manopo dengan sang ayah, Ramon Gauna Lugue (Instagram/ikatancinta_quotes)

HerStory, Jakarta —

Kehidupan artis cantik Amanda Manopo memang tak pernah lepas dari sorotan publik. Nama Amanda Manopo semakin bersinar usai sukses memerankan Andin dalam sinetron Ikatan Cinta.

Kesuksesan Amanda Manopo di masa mudanya, membuatnya sudah bisa membangun rumah impian. Bahkan, rumah impian mantan kekasih Billy Syahputra ini dirancang khusus oleh sang ayah, Ramon Gauna Lugue.

Sosok ayah Amanda Manopo ini memang jarang tersorot oleh media. Kendati demikian, Ramon Gauna Lugue ini bukanlah orang sembarang dan memiliki profesi yang cukup menjanjikan.

Seperti disebutkan dalam beberapa sumber, Ramon Gauna Lugue lahir pada 27 September 1963. Pria 58 tahun ini memiliki darah Minahasa dan campuran Spanyol.

Ramon Gauna Lugue menikah dengan Henny Manopo dan dikarunia dua orang putri. Mereka adalah Angelica Manopo dan Amanda Manopo.

Sebelum menikahi Henny Manopo, Ramon Gauna merupakan seorang atlet renang yang berasal dari Spanyol. Kini, Ramon diketahui berprofesi sebagai seorang arsitektur.

Berkat profesi dan keahliannya itu, Ramon berhasil merancang rumah impian putri bungsunya, Amanda Manopo. Ramon merancang rumah impian sang putri dengan konsep minimalis.

Rumah bernuansa Korea-Bali ini dikabarkan sudah hampir rampung diselesaikan. Amanda sendiri sering membocorkan desain rumah mewahnya itu lewat Instagram Stories miliknya.

Dirancang oleh sang ayah, kediaman mewah Amanda ini memiliki empat lantai. Bahkan, di dalamnya terdapat lift dan kolom renang di rooftop

Amanda sengaja memilih konsep minimalis untuk rumah idamannya itu. Diakuinya, ia ingin hidup minimalis tanpa banyak barang perabotan di dalam rumahnya itu.

Semua desain rumah diserahkan kepada sang ayah, Ramon Gauna Lugue. Amanda seakan bangga memiliki ayah seorang arsitek sehingga ia tak harus lagi mencari orang lain untuk mendesain rumah mewah impiannya itu.

Di samping sosok Ramon Gaunda yang janga tersorot, kabarnya ayah Amanda Manopo itu tengah terpapar COVID-19 saat ini. Tak hanya sang ayah, ibu Amanda Manopo juga dikabarkan terpapr virus Corona.

Bahkan, kondisi sang ibunda sempat memburuk. Kini, Ramon Gauna dan Henny Manopo tengan menjalani perawatan di rumah sakit.

Amanda mengaku sedih hingga tak fokus bekerja melihat kedua orang tuanya yang kini tengah berjuang melawan COVID-19.

Meski tak bisa mengurus kedua orang tuanya lantaran disibukkan dengan jadwal syuting, Amanda Manopo tak henti-hentinya berdoa atas kesembuhan kedua orang tuanya itu. 

Cepat pulih ayah dan ibunda Amanda Manopo!

Artikel Pilihan