Menu

Peringati Hari Anak Nasional, Ini 4 Cara Kreatif yang Bisa Kamu Lakukan Bersama Si Kecil

23 Juli 2021 17:05 WIB

Ilustrasi Anak Sedang Menonton (Pinterest/Chaisplay)

HerStory, Jakarta —

Hari Anak Nasional jatuh setiap tanggal 23 Juli. Demi memperingati hari anak, kamu bisa mengajak anak untuk bersenang-senang sambil belajar.

Salah satunya adalah dengan menonton bersama beragam tayangan berkualitas di Netflix. Ini menjadi pilihan yang bukan hanya menghibur, tapi juga dapat membantu meningkatkan kreativitas anak lho

Untuk membantu memeriahkan perayaan Hari Anak Nasional pada 23 Juli ini, berikut beberapa aktivitas seru yang bisa orang tua lakukan bersama anak-anak di rumah terinspirasi dari berbagai tayangan keluarga yang ada di Netflix:

1. Ajak bertualang

Ciptakan suasana petualangan yang seru di rumah untuk menghibur anak-anak melalui berbagai kegiatan menyenangkan sekaligus mendidik seperti berburu hartakarun atau permainan tebak-tebakan. Usai anak-anak sekolah daring, temani mereka untuk menonton film dan juga serial petualangan yang sesuai dengan usia mereka. 

Mulai tanggal 6 Agustus, film animasi musikal terbaru, Vivo, akan hadir dan menawarkan cerita tentang perjalanan seru seekor kinkajouyang mencintai musik di Kuba serta mengajak anak-anak bernyanyi bersama lagu-lagu riangyang ditulis dan dibawakan oleh kreator Hamilton, Lin-Manuel Miranda.

Anak-anak juga bisabelajar mengenai cara mengatasi masalah, makna keadilan dan juga berbagai pengetahuantentang hewan purba melalui tayangan-tayangan ramah keluarga lainnya di Netflix seperti Enola Holmes, Carmen Sandiego dan RidleyJones.

2. Ciptakan kenangan manis dengan memasak bersama anak

Sebelum makan bersama, orang tua bisa meluangkan waktu untuk memasak bersama anak yang juga bisa menjadi kegiatan menarik di rumah. Memasak bersama bisa mengajarkan banyak hal kepada anak-anak seperti kesabaran, kolaborasi, dan juga pengetahuan mengenai nutrisi sehat yang merekabutuhkan untuk dapat tumbuh sehat dan kuat.

Ajak anak-anak ke dapur dan libatkan merekadalam mengkreasikan ulang makanan dan kudapan manis yang bisa ditonton di Waffles +MochidanSugarRush.

3. Buat kreativitas tanpa batas

Ajak anak-anak untuk mengasah kreativitas mereka melalui aktivitas yang menyenangkan bagi mereka, seperti menggambar. Anak-anak bisa bebas berkreasi dengan menggambar apa saja, termasuk karakter film atauserial kesukaannya.

Tayangan seperti Wish Dragon, Over the Moondan Floor is Lava di Netflix bisa menambah inspirasi mereka untuk berkreasi di atas kanvas atau kertas gambar.

4. Pilih tontonan keluarga yang mempererat hubungan

Selama di rumah, orang tua dan anak juga dapat menghabiskan waktu bersama dengan menonton tayangan keluarga berkualitas yang menghibur sekaligus mempererat hubungan satu sama lain.

Film seperti June & Kopidan Klausyang mengangkat tema tentang keluarga menghadirkanpesan edukatif bahwa setiap anggota keluarga bisa saling mengandalkan dan selalu ada untuk satu sama lain ketika dibutuhkan.