Menu

Sempat Ditutup-tutupi, Amy Qanita Akhirnya Ngaku Punya Anak ke-4, Raffi Ahmad Desak Minta Penjelasan: Jujur Ma, Rahasia Ini Harus Diungkap!

28 Juli 2021 10:35 WIB

Amy Qanita bersama Raffi Ahmad, Nisya Ahmad, dan Syahnaz Sadiqah (Instagram/amy_r_qanita)

HerStory, Jakarta —

Menjadi selebritas papan atas, kehidupan Raffi Amad tak pernah luput dari perhatian publik. Begitu pun dengan sosok sang ibunda, Amy Qanita. Meski harus menjadi single parent, Amy Qanita sangat bahagia melihat ketiga anak-anaknya yang kini sudah sukses menjalani hidupnya. 

Wanita yang akrab disapa Mama Amy itu ternyata tak hanya memiliki tiga orang anak, yakni Raffi, Nisya, dan Syahnaz Sadiqah. Setelah sempat ditutupi rapat-rapat, Mama Amy akhirnya memperkenalkan sosok perempuan yang diakuinya sebagai anak ke-4 kepada publik.

Selama ini diketahui hanya memiliki tiga orang anak, sontak saja anak ke-4 yang diungkap Mama Amy membuat publik penasaran. Bahkan, ada yang sampai menyangka kalau Mama Amy pernah menikah sebelum dengan ayah Raffi Ahmad.

Hal tersebut terekam dalam tayangan YouTube Poweransgers 2020 lalu. Sebelumnya, Nagita alias Gigi mengaku sering mendapati pertanyaan dari banyak orang perihal sosok wanita yang selalu ada di samping Mama Amy.

"Banyak yang suka nanya, itu yang pakai jilbab itu siapa? Setiap rapat kok ikut terus? Anaknya Mama Amy kan cuma 3, tapi kok ada dia? Suka banya yang nanya ke aku," ujar Nagita mengawali percakapan, seperti dikutip, Rabu (28/7/2021).

Begitu pun dengan Raffi, ia mendesak sang ibunda untuk mengungkap kebenaran dari sosk anak ke-4 Mama Amy yang diketahui bernama Erni tersebut.

"Siapa sosok Erni ini? Ma, tolong lah Mamah jelaskan. Jujur Mah, rahasia ini harus diungkap," tutur Raffi.

Diakui Mama Amy, Erni sebenarnya adalah tetangga Mama Amy saat dirinya dan keluarga masih tingga di Bandung. Bahkan, Erni juga yang sering menemani Nisya dan Syahnaz bermain sejak kecil.

"Erni dari kecil (tinggal) di sebelang (rumah), tetangga waktu di Bogenvil. Dia itu (usianya) di atas Raffi dua tahun. Dia suka main ke rumah sama Nanas sama Nisya," cerita Mama Amy.

Saking akrabanya, Mama Amy sering mengajak Erni saat ia dan keluarga pergi ke Jakarta.

"Pokoknya kalau kita ke Jakarta Ai (Erni) itu ikut ke mana-mana," kata nenek Rafathar tersebut.

Bahkan diakui Mama Amy, Erni sangat berjasa dalam perjalanan karier Raffi Ahmad sebagai seorang artis. Dulu, Erni lah yang mendaftarkan Raffi menjadi cover boy majalah 'Aneka Yess!'.

Dengan telatennya, Erni yang mengisi formulir hingga mengantarkannya ke kantor pos. Sampai akhirnya, Rafii berhasil masuk sebagai finalis dan mulai masuk di industri hiburan Tanah Air sejak saat itu.

"Setelah Ai dewasa, ya sudah Ai sama Mama terus. Ya sudah akhirnya karena Ai selalu ada di sebelah mamah, jadinya mamah minta tolongnya sama Ai lagi sama Ai lagi," kata Mama Amy.

"Jadi kalau pada nanya, Teh Ai ini asisten Mamah, sekretasi atau apa?," tanya Gigi penasaran.

Bagi Mama Amy, Erni sudah dianggapnya sebagai sosok anak ke-4. Meski tak sedarah, Erni selama ini sudah banyak membantu kehidupan Mama Amy dan keluarga.

"Semuanya merangkap. Sekretasi iya, bantuin mamah iya, bantuin anak-anak iya. Karena dari kecil udah ikut mamah, jadi batinnya udah kayak anak ke-4," tandas Mama Amy.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha