Menu

Tak Hanya Bermanfaat Bagi Sosial, Unilever Indonesia Galakan Kampanye untuk Lestarikan Lingkungan

20 Agustus 2021 15:55 WIB

Unilever Indonesia. (Unilever.co.id/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Seiring berkembangnya zaman, masyarakat pun ikut teredukasi. Bukan hanya teredukasi soal memanfaat digital, tapi banyak juga yang kini sudah mulai menyadari betapa pentingnya melestarikan alam.

Enggak heran jika kini banyak produk yang memiliki tujuan untuk bermanfaat bagi lingkungan dan juga sosial. Salah satunya adalah PT Unilever Indonesia, Tbk.

Pada 18 Agustus 2021 lalu, Unilever Indonesia meluncurkan kembali kampanye “Every U Does Good” (“Setiap U Beri Kebaikan”). Bukan tanpa alasan, kampanye ini digalakkan sebagai bentuk ajakan konsumen berbuat kebaikan melalui cara yang sederhana, yaitu dengan memilih produk atau brand yang mampu memberikan manfaat positif bagi lingkungan dan masyarakat.

"'The Unilever Compass’ menempatkan purpose atau tujuan mulia sebagai ‘jantung’ dari segala yang kami lakukan baik sebagai karyawan, brand, maupun perusahaan," ujar Ira Noviarti, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, Tbk saat webinar “Every U Does Good: The Power of Brand and People with Purpose” beberapa waktu lalu.

Ira mengatakan bahwa Unilever percaya bisnis seharusnya mampu menjadi bagian dari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi dunia. Hal ini tertuang dalam tiga pilar kebaikan yang selalu kami ke depankan, yaitu membangun planet yang lebih lestari, meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, serta  berkontribusi pada masyarakat yang lebih adil dan inklusif.

Terlebih di masa sulit, ketiga fokus tersebut menjadi landasan kuat bagi Unilever Indonesia untuk terus memberikan dampak kebaikan pada lingkungan dan masyarakat. Tekad ini salah satunya dimanifestasikan melalui purpose yang dimiliki sederetan brand Unilever Indonesia, yang kini berperan semakin kuat sebagai force for good atau pendorong kebaikan.

“Melalui kampanye ‘Every U Does Good’, kami ingin kembali mengedukasi masyarakat untuk berbuat kebaikan dengan menjadi konsumen yang lebih bijak dalam memilih produk. Saat mereka memilih brand-brand yang memiliki purpose, maka mereka secara langsung juga turut berkontribusi dalam upaya-upaya berkelanjutan untuk memberikan kebaikan kepada lingkungan dan masyarakat,“ lanjut Ira.

Sebanyak 16 brand Unilever Indonesia yang sangat dekat dengan keseharian konsumen ikut terlibat di dalam kampanye ini, yaitu Rexona, Sariwangi, Sunsilk, Pepsodent, Sunlight, Rinso, Clear, Lifebuoy, Vaseline, Wall’s, Bango, Glow & Lovely, Love Beauty Planet, Buavita, Royco, dan Dove Hair. Masing-masingnya memiliki purpose yang beragam sesuai dengan tiga pilar kebaikan Unilever.

Semangat kampanye ini sangat sejalan dengan kebutuhan konsumen, terutama generasi milenial. Riset menunjukkan kini mereka semakin kritis terhadap isu-isu lingkungan dan sosial, serta aktif mencari brand atau Perusahaan yang dapat membantu mereka merealisasikan harapan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih hijau, sehat, sejahtera, adil dan inklusif.

“Kami percaya, sinergi yang semakin erat antara perusahaan, brands, dan individu-individu yang memiliki purpose akan mampu mengakselerasi dan memperluas dampak kebaikan yang menjadi tujuan kita bersama. Semoga seluruh rangkaian kampanye ‘Every U Does Good’ dapat menginspirasi semua pihak untuk berkontribusi pada Indonesia yang lebih baik, sesuai dengan peranan mereka masing-masing,” tutup Ira.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana