Menu

Moms Yuk Kenali Sifat Cemburu Pasangan dari Golongan Darahnya!

23 Agustus 2021 18:30 WIB

Ilustrasi pasangan anak bungsu. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bandung —

Rasa cemburu memang enggak pernah terhindarkan dalam suatu hubungan. Pasti Moms pernah merasa cemburu dengan pasangan atau sebaliknya. Misalnya, ketika ia enggak punya waktu luang untuk bersama kita.

Nah, ternyata, golongan darah bisa memberitahu sinyal cemburu pasangan pada kita lho.

Setiap orang juga tentunya memiliki cara yang berebda-beda untuk mengekspresikan rasa cemburunya. 

Ada yang memilih untuk diam dan ada juga yang memlih untuk menghindar dari kita.

Penasaran bagaimana sifat cemburu yang dimiliki pasangan sesuai golongan darahnya? Yuk, simak urutan berikut, dikutip dari berbagai sumber, Senin (23/8/2021).

Golongan darah AB

AB umumnya bisa terlihat sangat bahagia dan baik-baik saja meski ternyata di hatinya yang paling dalam ia sedang mengalami luka dan kecewa.

Namun, ketika ia cemburu, terdapat tipe AB yang cukup ekspresif dengan perasaannya. Mereka enggak ragu mencecar pacarnya dengan pertanyaan-pertanyaan yang ada di kepalanya.

Ia menunjukkan rasa cemburunya dengan sedikit rasional, biarpun ada masalah tetap bersikap dewasa untuk diselesaikan dengan dewasa.

Tapi kalau menurut AB udah bikin capek banget, AB bisa langsung menangis di depan pacarnya. Mereka pun mudah merasa curiga pada pasangannya dan rentan sekali cemburu.  

Tapi terkadang, AB juga bisa menjadi pribadi yang tenang. Ia juga merupakan seseorang yang jujur, peduli, dan mudah memaafkan.

Golongan darah A

Saat merasa cemburu pada sesuatu, A biasanya akan memilih untuk diam seribu bahasa. Seseorang yang memiliki golongan darah A sering memendam perasaannya sendiri.

Selain tiba-tiba menjadi pendiam, A juga memilih untuk menghindar tanpa memberikan penjelasan. Karen itu ia juga bukan orang yang suka berdebat saat merasakan cemburu dan lebih memilih diam tetap menjalani harinya seperti biasa.

Golongan darah B

Awalnya B mungkin akan diam saja tapi sebenarnya menunggu pacarnya untuk memberikan penjelasannya sendiri tanpa diminta.

Tapi, kode yang diberikannya mungkin enggak sampai dan bikin si B akhirnya meledak.

Saat udah memulai pembicaraan, B akan langsung terang-terangan dengan apa yang diasakan.

Ini dikarenakan orang bergolongan darah B ini cukup energik. Mereka juga terkadang lebih ekspresif dan berani untuk mengungkapkan apa yang dia rasakan.

Saat mereka mulai merasa cemburu terhadap pasangannya, mereka akan terus terang dan mengatakan alasan yang membuatnya cemburu.

Golongan darah O

Golongan darah O enggak akan meladeni untuk sementara waktu pacarnya yang mencoba untuk menjelaskan masalah di antara mereka.

Dengan karakternya yang santai, mereka akan menghindar tapi tetap menunjukkan kalau seolah-olah ia bahagia tanpa pacarnya.

Saat cemburu, dia sangat pandai menutupi perasaannya tersebut, sehingga dia selalu tampak senang. Misalnya dengan hangout atau bikin acara sama gengnya. Pokoknya ia akan mengabaikan pacarnya untuk sementara waktu, deh.

Itulah sifat masing-msing golongan darah ketika mereka cemburu. Jangan lupa untuk diskusikan dengan pasangan supaya enggak terlalu lama cemburu ya Moms!