Menu

Merapat Moms! Inilah 6 Jenis Orgasme yang Bisa Kamu Alami

30 Agustus 2021 09:00 WIB

Ilustrasi pasangan suami istri. (Pinterest/freepik)

HerStory, Bogor —

Orgasme atau puncak kenikmatan seksual berupa sensasi luar biasa pada sekujur tubuh merupakan tujuan yang ingin dicapai setiap orang saat bercinta. Meski orgasme terjadi baik pada pria maupun wanita, sayangnya tak sedikit wanita mengeluh sulit mengalaminya.

Meskipun mungkin ada perdebatan tentang jumlah cara seorang wanita dapat mencapai klimaks, 6 jenis orgasme ini pasti akan kamu alami, Moms.

Kamu penasaran? Dilansir dari Popsugar, Senin (30/8/2021), berikut HerStory rangkum informasinya.

Orgasme miss v

Meskipun mencapai orgasme miss v saat berhubungan seks dengan pasangan tak selalu semudah yang terlihat di film, itu masih mungkin terjadi, dan itu sangat berharga.

Orgasme miss v terjadi lebih dalam di tubuh, dan membuat dinding miss v berdenyut. Untuk mencoba jenis orgasme ini mungkin memerlukan sedikit lebih banyak foreplay, beberapa rangsangan klitoris, komunikasi dengan pasangan kamu, atau posisi yang berbeda, tetapi itu sepadan dengan usaha. Jangan takut untuk bereksperimen!

Orgasme klitoris

Faktanya, klitoris adalah 'MVP' miss v. Dia berisikan sekitar 8.000 ujung saraf yang sensitif, menjadikannya titik kesenangan. Karena banyak wanita dengan miss v tidak dapat mencapai orgasme hanya melalui penetrasi, stimulasi klitoris adalah cara yang harus dilakukan jika kamu ingin mencapai orgasme yang telah kamu tunggu-tunggu.

Orgasme klitoris ini bisa sangat kuat, jadi perkirakan di mana saja antara tiga hingga 16 kontraksi terjadi, dan berlangsung sekitar 10 hingga 60 detik.

Blended orgasme

Alicia Sinclair, seksolog klinis dan pendiri b-Vibe, memperkenalkan sesuatu yang disebut "orgasme campuran atau blended orgasm." Istilah ini menggambarkan kombinasi dari stimulasi internal dan eksternal, memukul beberapa titik secara bersamaan untuk benar-benar membawa Anda ke tepian.

Menurut Alicia dan Polly Rodriguez, CEO dan salah satu pendiri kotak berlangganan feminis Unbound, sekitar 70 persen wanita membutuhkan rangsangan klitoris untuk turun, menjadikan klitoris sebagai MVP dari orgasme campuran.

"Wanita bisa menggunakan dildo atau vibrator yang cukup untuk masuk ke dalam tubuh dengan sedikit kurva dan benar-benar fokus pada area G-spot, jadi kamu agak menggosok di sepanjang bagian atas. dinding vagina dengan sedikit tekanan. Gabungan itu dengan getaran, dan itu benar-benar akan seperti Anda mendapatkan uang di dua tempat itu,” katanya.

Orgasme zona sensual miss v

Tahukah kamu, Moms, ada zona sensitif seksual tambahan di dalam miss v, dan ketika distimulasi dengan tepat, mereka dapat menyebabkan apa yang dikenal sebagai orgasme miss v yang dalam.

Ini dapat ditemukan sedikit lebih jauh dari G-spot dan jika kamu menyentuhnya dengan jari, mainan, atau mr p, sensasi di sekitar area ini terkadang dapat merangsang orgasme di miss v. Adapun, posisi yang memungkinkan penetrasi yang dalam ini kamu bisa melakukan gaya bercinta ala doggy style, ya Moms.

Berikutnya adalah O-spot (kependekan dari orgasme), yang dapat ditemukan di dinding belakang vagina, hampir di belakang leher ahim. Stimulasi di area ini sangat bagus untuk meningkatkan gairah, dan dapat menyebabkan orgasme yang lebih intens.

Orgasme puting

Seperti yang diketahui, wanita bisa mengalami berbagai jenis orgasme. Salah satunya adalah orgasme putting. Stimulasi pada puting dapat menyebabkan orgasme pada sebagian orang. 

Orgasme puting adalah suatu hal, dan mereka ada di sini untuk membumbui segalanya. Zona ini sangat sensitif, dan dengan stimulasi yang cukup, saraf dapat terangsang, sehingga memberikan kamu banyak kesenangan, Moms.

Menurut Healthline, ketika puting wanita dirangsang, mereka mengeluarkan percikan api di korteks sensorik genital. Ini adalah area otak yang sama yang terangsang oleh stimulasi miss v atau klitoris.

Multiple orgasme

Ini merupakan kondisi yang terjadi ketika wanita kembali mengalami orgasme kemudian dilanjutkan dengan orgasme lagi.

Amanda Pasciucco, LMFT, CST terapis seks bersertifikat, menuturkan bahwa beberapa orang bisa mencapai orgasme berkali-kali setiap kali mereka berhubungan seks, sementara untuk yang lain itu suatu prestasi.

“Tips paling penting untuk mencapainya adalah menenangkan pikiran. Jika kamu stres untuk mendapatkan banyak orgasme, itu akan lebih sulit untuk dicapai. Setelah orgasme pertama, pertahankan gairah tinggi dengan ciuman dan sentuhan, sehingga kamu dapat membangun kembali orgasme besar lainnya. Ini sering disebut sebagai 'mengendarai ombak' kesenangan," kata Sinclair.