Menu

Luncurkan Gerakan 'Keluarga Sehat Indonesia Kuat', Dettol Gandeng Kemenkes RI Hingga Ikatan Dokter Indonesia!

31 Agustus 2021 16:15 WIB

Konferensi pers peluncuran gerakan Keluarga Sehat Indonesia Kuat. (Press Release)

HerStory, Jakarta —

Untuk mendampingi keluarga Indonesia dalam melawan pandemi Covid-19, Reckitt Indonesia melalui salah satu mereknya, Dettol meluncurkan gerakan "Keluarga Sehat Indonesia Kuat". Bersama dengan pemangku kepentingan strategis, seperti Kementerian Kesehatan RI, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan tokoh masyarakat lainnya, Dettol melibatkan seluruh keluarga Indonesia untuk berkomitmen menerapkan tiga kebiasaan sehat sederhana.

Tiga kebiasaan sehat sederhana itu adalah mencuci tangan dengan sabun, mandi setelah beraktivitas, dan mendisinfeksi rumah secara rutin, serta memberikan edukasi kesehatan dan akses kebersihan bagi masyarakat agar dapat berkontribusi secara langsung bagi Indonesia yang lebih kuat.

"Dettol percaya bahwa cinta dan kasih sayang yang telah tertanam di keluarga Indonesia dapat menjadi modal yang kuat untuk menciptakan perubahan positif bagi bangsa. Melalui solusi produk Dettol, kami percaya bahwa setiap anggota keluarga memegang peranan penting untuk melindungi satu sama lain dari segala jenis virus atau penyakit yang dapat dicegah di masa depan. Mulai dari langkah kecil, kita bisa menciptakan perubahan untuk keluarga yang lebih sehat dan mencapai bangsa yang lebih kuat," kata Srinivasan Appan, General Manager Reckitt Indonesia dalam acara Peluncuran Gerakan Keluarga Sehat Indonesia Kuat pada Selasa (31/8/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kunta WibawaDasa Nugraha, S.E, M.A, Ph.D. mengapresiasi Gerakan Keluarga Sehat Indonesia Kuat.

"Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan terus berupaya mengakselerasi jangkauan vaksinasi, serta terus meningkatkan Tracing, Testing, dan Treatment sebagai bagian dari upaya menurunkan laju penularan virus COVID-19," ujarnya.

"Selain itu juga sangat penting juga bagi keluarga Indonesia untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kami juga sangat mengapresiasi langkah perusahaan ini sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk terus mengingatkan keluarga Indonesia dengan tiga kebiasaan sehat sederhana, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat.” lanjutnya.

Dian Sastrowardoyo sebagai Duta Sehat Dettol mengatakan bahwa setiap anggota keluarga berperan penting dalam melindungi satu sama lain.

"Kita perlu untuk terus mengingatkan orang yang kita cintai, keluarga kita, untuk mulai menerapkan kebiasaan konsisten yang bisa menjaga bangsa tetap tangguh dalam melawan pandemi. Ini adalah nilai khas yang Dettol dan saya percayai, yang memperkuat semangat saya untuk bergabung dalam gerakan ini.” ujar Dian Sastrowardoyo.

Lebih lanjut, Reisa Broto Asmoro, Duta Sehat Dettol dalam diskusi juga menambahkan bahwa telah terjadi peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Dari yang tadinya belum menyadari menjadi lebih sadar dan terbiasa serta mengetahui pentingnya protokol kesehatan untuk dilakukan di masa sekarang. Artinya protokol kesehatan ini seharusnya menjadi gaya hidup baru bermasyarakat di masa sekarang.

Hari ini peluncuran “Keluarga Sehat Indonesia Kuat” menandai kolaborasi kuat dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan mitra strategis lainnya guna menciptakan perubahan sosial yang berdampak melalui tiga langkah sederhana untuk membangun Indonesia yang lebih kuat. 

"Target kami adalah menjangkau 65 juta masyarakat Indonesia melalui lintas kemitraan dan beragam touchpoint multimedia termasuk edukasi langsung kepada lebih dari 1.2 Juta anak sekolah. Kami juga menyediakan puluhan ribu produk Dettol melalui layanan GrabCar Protect dari Grab sebaga official super app partner Grab, akses higienitas dengan jaringan minimarket Alfamart, hingga KG media sebagai media partner kami,” ujar Donny Wahyudi, Head of External Communications and Community Affairs Reckitt Indonesia.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita