Menu

5 Tanda 'Halus' Suami yang Mulai Kepincut dengan Wanita Lain, Moms Harus Peka Nih!

17 September 2021 18:10 WIB

Ilustrasi Perselingkuhan (iStock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, mungkin kamu sudah tahu betul kalau kesetiaan menjadi salah satu kunci dari hubungan rumah tangga yang harmonis. Tapi, tak karang kesetiaan itu justru dinodai dengan perselingkuhan.

Perselingkuhan yang dilakukan oleh pasangan, bisa menjadi awal dari 'kematian' suatu hubungan pernikahan. Hadirnya orang ketiga dalam rumah tangga menjadi cambuk tersendiri yang perlu dihadapi dan juga diatasi.

Tapi terkadang, mungkin banyak di antara kamu yang mungkin enggak menyadari kalau suami mulai kepincut dengan pesona wanita lain. Moms, kamu dituntut harus lebih peka dengan gerak-gerik suami yang mulai berubah, ketika ia mulai melirik dan tertarik dengan wanita lain selain dirimu.

Berikut lima tanda 'halus' suami yang mulai kepincut dengan wanita lain, seperti dirangkum dari laman Rules Relationship.

Enggak berminat kalau lagi berduaan

Tanda pertama suami yang mulai melirik wanita lain ialah dia udah enggak berminat lagi kalau sedang berduaan denganmu. Suami tampak sangat dingin dan bahkan menjauh darimu.

Setiap kali menghabiskan waktu, rasanya enggak seperti dia ada di sana. Mungkin secara fisik dia ada dihadapanmu, tapi pikirannya entah ada di mana.

Lebih sadar dengan penampilanya

Moms, kalau biasanya suami acuh tak acuh sama penampilan, kemudian berubah menjadi orang yang sangat peka dengan apa yang dia pakai, perlu kamu curigai deh.

Suami mungkin mencoba membuat wanita lain terkesan dan ingin terlihat baik di hadapannya. Dia melakukan lebih banyak upaya yang membuat dirinya terlihat baik untuk membuatnya lebih menarik bagi orang lain.

Sudah enggak lagi terbuka denganmu

Tanda lainnya adalah ketika suami sudah enggak lagi terbuka denganmu seperti dulu. Dia mungkin udah enggak mau lagi memperlihatkan bagian pribadi hidupnya kepadamu, Moms. Suami enggak ingin kamu tahu apa yang dia lakukan dan rasakan saat ini.

Cepat tersinggung dan kesal denganmu

Apapun yang kamu lakukan, di matanya selalu salah dan membuatnya merasa kesal denganmu. Suami enggak bisa menahan diri untuk memberitahumu tentang hal-hal dalam dirimu yang dia benci. Dia tampaknya semakin enggak bisa menolerir kehadiranmu dalam hidupnya.

Kalau kamu bertanya sesuatu, dia bersikap defensif

Defensif merupakan sikap bertahan, sikap ini bisa muncul ketika seseorang terbukti melakukan kesalahan, tetapi enggak mau mengakui kesalahannya itu.

Kapanpun kamu bertanya kepadanya tentang rencana yang ia miliki, suami menjadi sangat defensif. Dia enggak ingin menjawab pertanyaanmu karena enggak ingin dikenai tuduhan dan  terjebak dalam kebohongannya.

Nah Moms, itu dia lima tanda dari suami yang mulai tertarik dengan wanita lain. Harus lebih peka dan hati-hati ya, Moms!