Menu

Bebaskan Anak Berkreasi dan Ciptakan Solusi Unik dengan LEGO Bricks! Mainan yang Wajib Si Kecil Miliki

30 September 2021 19:55 WIB

Virtual Press Conference: Rebuild The World #BebaskanKreasimu! bersama Rohan Mathur selaku Marketing Director The LEGO Group, Southeast Asia dan Rensia Sanvira sebagai Parenting Expert and Founder of Mamalyfe.id

HerStory, Sukabumi —

LEGO Group mengajak keluarga Indonesia untuk mengembangkan potensi anak-anak mereka dengan cara yang kreatif dan menyenangkan melalui kampanye Rebuild The World, yang akan diluncurkan di Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 2021.

Kampanye ini bertujuan untuk membebaskan potensi kreatif anak-anak Indonesia dan mendorong mereka untuk menciptakan solusi unik dalam menghadapi tantangan yang mereka lihat dalam kehidupan sehari-hari dengan membangun, membongkar, dan membangun kembali dengan LEGO bricks.

Dengan tema Bebaskan Kreasimu - yang terinspirasi oleh manfaat ketika anak-anak bermain dengan LEGO bricks, di mana mereka dapat menjelajahi kemungkinan tanpa batas menggunakan imajinasi sambil mengembangkan keterampilan mereka.

Belajar sambil bermain dengan LEGO bricks akan membantu anak-anak menumbuhkan kreativitas saat mereka membebaskan kreasi mereka untuk mengekspresikan diri sambil bersenang-senang.

Tidak dapat disangkal bahwa bermain sangat penting bagi anak-anak. 94% anak-anak yang disurvei dalam LEGO Play Well Global Study 2020 mengatakan bahwa bermain membantu mereka mempelajari hal-hal baru.

91% orang tua juga setuju akan hal itu dan percaya bahwa bermain dengan mainan seperti LEGO bricks telah membantu anak-anak mereka mengembangkan keterampilan dalam memecahkan masalah, sementara ketekunan dan kepercayaan diri untuk menjadi kreatif dipandang sebagai keterampilan yang sangat penting bagi anak-anak untuk dipelajari demi kesuksesan masa depan mereka.

9 dari 10 orang tua yang disurvei juga melihat bermain sebagai hal yang penting untuk menciptakan hubungan yang kuat dengan anak mereka, membantu mereka memahami anak dengan lebih baik, dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Padahal, anak sendiri ingin memiliki waktu bermain keluarga yang lebih banyak.

Rohan Mathur, Marketing Director The LEGO Group di Asia Tenggara, mengatakan, “Di The LEGO Group, kami ingin setiap anak mengalami permainan kreatif saat mereka belajar memecahkan masalah, menjadi kreatif, dan mengembangkan ketekunan. Tidak ada kreasi LEGO yang benar atau salah, dan setiap orang bebas berekspresi melalui kreasi mereka. Pada saat yang sama, mereka akan bersenang-senang membangun LEGO bricks bersama keluarga dan teman mereka. Kami berharap bahwa akan ada lebih banyak keluarga di Indonesia yang dapat bergabung dengan kami dalam mengeluarkan kreativitas pada anak-anak mereka dan membangun kembali dunia yang penuh kemungkinan dengan LEGO bricks. Kami tidak sabar untuk melihat karya inovatif dari anak-anak. Bebaskan Kreasimu!”

Keluarga-keluarga Indonesia juga dapat menantikan peluncuran tiga video kampanye pada bulan Oktober oleh aktor Ricky Harun, penyanyi Sarwendah Tan, serta penulis dan creative director Marchella FP di laman Instagram mereka.

Mereka akan berbagi bagaimana anak-anak mereka bersenang-senang bermain bersama dengan LEGO bricks, memanfaatkan LEGO System in Play yang mendorong anak-anak untuk berekspresi secara kreatif dan mengembangkan keterampilan pemecahan masalah mereka.

Anak-anak tidak hanya membayangkan apa yang akan mereka bangun; mereka akan selalu memiliki kesempatan untuk membangun kembali; mereka dapat bereksperimen, gagal, dan mencoba lagi. Ini adalah siklus kreativitas manusia dan inti dari LEGO System in Play.

Salah satu brand paling terpercaya di dunia, The LEGO Group menawarkan pengalaman bermain yang menyenangkan, mengasyikkan, dan kreatif sambil mendukung anak-anak dalam mengembangkan keterampilan yang akan mereka gunakan seumur hidup seperti pemecahan masalah, kreativitas, dan ketekunan untuk perkembangan mereka di dunia yang rumit dan menantang.

Dengan brand vision untuk menjadi kekuatan global dalam mendorong anak-anak untuk belajar sambil bermain, program ini bertujuan untuk menjangkau 8 juta anak di seluruh dunia setiap tahun untuk menghadirkan pengalaman belajar yang menyenangkan bagi lebih banyak keluarga.