Menu

Hempaskan Perut Buncit Tanpa Olahraga? Bisa! Ikuti 8 Cara Simple Ini Moms

19 Oktober 2021 09:15 WIB

Ilustrasi wanita dengan perut buncit. (nycgreenschools.org/Edited by HerStory)

HerStory, Sukabumi —

Selain terasa kurang nyaman, perut buncit juga kerap menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang lantaran merasa sulit menemukan pakaian yang sesuai. 

Namun bagi beberapa orang, melakukan diet atau olahraga untuk menghempaskan perut buncit bukanlah hal yang mudah apalagi jika memiliki aktivitas yang padat. 

Tapi, jangan merasa sedih! Menghempaskan perut buncit tanpa diet dan olahraga masih sangat memungkinkan, kok. Yakni dengan cara membakar seluruh lemak di tubuh. 

Caranya juga simple jadi pastinya bisa dilakukan oleh siapapun dan kapan pun! 

Nah, kira-kira gimana ya? Melansir dari berbagai sumber (19/10/2021), yuk simak 8 cara berikut ini!

1. Pakai Piring Kecil

Menggunakan piring kecil khususnya saat mengonsumsi makanan yang tak sehat, secara tak langsung dapat berkontribusi dalam menurunkan berat badan.

Lantaran, porsi makan akan terlihat lebih besar saat memakai piring kecil jadi enggak kebablasan makan banyak, deh!

2. Mengunyah Pelan-pelan

Selain membantu proses pencernaan lebih cepat, mengunyah makanan pelan-pelan juga akan membantu tubuh lebih cepat merasa kenyang. Alhasil, porsi makan pun bisa berkurang. 

3. Makanan Kaya Serat

Dengan mengonsumsi makanan tinggi serat, akan membantu untuk mencegah makan berlebih karena bisa meningkatkan rasa kenyang. 

4. Banyak Konsumsi Protein

Selain makanan kaya akan serat, protein juga mampu meningkatkan rasa kenyang, mengurangi rasa lapar, serta membantu mengurangi mengonsumsi kalori. 

5. Minum Secara Teratur

Bukan cuma membantu tubuh agar tetap terhidrasi, minum secara teratur juga bisa berkontribusi dalam menurunkan berat badan.

Ada baiknya, sebelum makan diawali dengan minum air putih 30 menit sebelumnya supaya rasa lapar dan mengonsumsi asupan kalori dapat berkurang.

6. Kurangi Konsumsi Garam

Makanan yang mengandung sodium atau garam memang sangatlah lezat, namun jika dikonsumsi secara berlebih justru dapat memicu kenaikan berat badan yang tentunya mempengaruhi perut buncit. 

Karena itu, batasi konsumsi asupan garam agar kondisi tersebut tak terjadi, ya. 

7. Harus Sarapan

Sarapan bukan cuma membantu tubuh untuk lebih berenergi di pagi hari, melainkan mampu menahan nafsu makan sebelum dan saat makan siang agar tak berlebihan. 

8. Hindari Stres dan Tidur Teratur

Secara tak sadar, stres dan kurang tidur dapat memengaruhi kenaikan berat badan lantaran adanya peningkatkan keingingan makan makanan yang tak sehat. Selain kenaikan berat badan, kondisi ini juga berisiko meningkatkan diabetes. 

Kendati begitu, alangkah baiknya tetap saja harus dibarengi dengan olahraga agar berat badan tetap terjaga dan tubuh pun bisa lebih sehat.