Menu

Kesal Gegara Gampang Lupa? Yuk Simak 4 Cara Jitu Meningkatkan Daya Ingat Ini!

26 Oktober 2021 19:30 WIB

Ilustrasi melupakan sesuatu hal. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Sukabumi —

Pastinya sebal banget dong kalau apa-apa gampang lupa? Tentunya hal tersebut sangat mengganggu dan kurang nyaman. Tapi jangan khawatir, beberapa cara ini mampu meningkatkan daya ingatmu.

Sering lupa pastinya menjengkelkan ya, Beauty. Apalagi soal yang krusial di waktu yang mepet. Alhasil aktivitas jadi runyam dan enggak mood deh

Eits, tapi enggak usah khawatir, cara sederhana berikut ini bisa meningkatkan daya ingat, lho. Apa saja, ya? 

Melansir dari berbagai sumber (26/10/2021), berikut 4 cara jitu meningkatkan daya ingat. 

1. Jangan Banyak Konsumsi Gula

Enggak cuma bisa meningkatkan risiko obesitas sampai diabetes, ternyata terlalu banyak mengonsumsi tinggi gula bisa menyebabkan penurunan daya ingat sampai memori jangka pendek. 

2. Cokelat Hitam

Kandungan flavonoid pada cokelat ternyata mampu meningkatkan kemampuan otak. Hal ini dikarenakan flavonoid tersebut mampu melancarkan peredaran darah ke otak.

3. Konsumsi Teh Hijau dan Kopi

Sebuah studi menyebutkan, kafein yang terkandung dalam teh hijau dan kopi ternyata bermanfaat pada kemampuan daya ingat. Hal ini dibuktikan pada partisipan yang mengalami peningkatan daya ingat jangka panjang setelah mengonsumsi minuman tersebut. 

4. Tidur yang Cukup

Tidur merupakan hal yang sangat penting bagi kesehatan. Istirahat yang cukup dan berkualitas mampu meningkatkan daya ingat dan konsolidasi memori. 

Nah, selain beberapa cara diatas, enggak lupa untuk menerapkan gaya hidup sehat dan rajin berolahraga juga ya, Beauty!