Menu

3 Resep Skincare Ini Efektif Memberi Nutrisi pada Wajah, Wajib Coba Beauty!

27 Oktober 2021 15:00 WIB

Ilustrasi seorang wanita sedang membersihkan wajahnya dengan baby oil. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bandung —

Saat ini skincare menjadi salah satu barang wajib yang dimiliki tak hanya bagi wanita, pria juga mulai memerhatikan kesehatan kulit.

Banyak juga bermunculan skincare dengan kandungan bahan aktif untuk mengatasi permasalahan kulit.

Sejumlah bahan aktif yang sering digunakan pada skincare berupa, Retinol, AHA/BHA, Vitamin C, serta Niacinamide. Bahan aktif ini memiliki fungsi masing-masing, sehingga ada beberapa yang tidak bisa digunakan secara bersamaan karena bisa mengiritasi kulit.

Kombinasi skincare yang tepat diimbangi dengan cara penggunaannya yang benar dapat meningkatkan efektivitasnya dan memberikan hasil yang lebih baik bagi kulit.

Kira-kira apa saja contoh kombinasi skincare yang tepat? Yuk, simak kombinasi skincare ala Elsheskin!

1. Glowing Smoothies 

Serum yang mengandung Niacinamide, arbutin, serta white mullberry cocok diterapkan jika kamu memiliki masalah darkspot dan bekas jerawat. Kamu juga bisa kombinasikan serum dengan moisturizer agar kulit tampak lebih halus, lembap dan glowing.

2. Rejuvenating smoothies

Pada usia 20 tahunan, kulit cenderung mengalami penurusan produksi kolagen. Ini bisa membuat timbulnya garis-garis halu sebagai tanda penuaan dini. 

Kamu bisa coba campurkan night serum yang mengandung Encapsuled Retinol serta moisturizer untuk dapat meregenersi kulit, meningkatkan produksi kolagen serta menjaga kulit tetap lembap.

3. Brightening smoothies

Untuk meratakan warna kulit, mencerahkan kulit kusam, dan membuat kulit lebih bercahaya, kamu bisa campurkan serum serta moisturizer untuk mendapatkan hasil instant glow.

Itulah beberapa kombinasi skincare yang bisa kamu coba agar wajah lebih ternutrisi dengan optimal!