Menu

5 Artis Bikin Gaduh Publik Gegara Diduga Pakai Kalung Salib, Keyakinannya Sampai Dipertanyakan!

09 Februari 2022 18:40 WIB

Luna Maya dan Sophia Latjuba (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Sederet artis Tanah Air yang dikenal sebagai umat Muslim sempat membuat heboh lewat aksesoris yang dikenakannya. Bagaimana tidak, mereka mengenakan kalung yang diduga mirip dengan Salib.

Walhasil, keyakinan mereka pun dipertanyakan oleh publik, khususnya warganet di sosial media. Lantas siapa saja artis yang pernah diragukan soal keyakinannya lantarn kalung mirip Salib yang dikenakan mereka?

Merangkum dari berbagai sumber, berikut lima di antaranya di antaranya.

Sophia Latjuba

Beberapa waktu lalu, penampilan Sophia Latjuba lewat unggahan video di Instagram miliknya sempat mencuri perhatian. Ibunda Eva Celia itu terlihat mengenakan kalung emas dengan liontin berbentuk salib.

Kontan saja, publik dibuat penasaran dengan keyakinan yang dianut oleh mantan kekasih Ariel NOAH itu. Bahkan, sempat beredar isu Sophia yang kembali memeluk Kristen usai menjadi mualaf.

Meski begitu, hal itu menjadi teka-teki lantaran Sophia sendiri tak pernah memberikan klarifikasi terkait kabar tersebut.

Luna Maya

Luna Maya juga sempat mencuri perhatian lewat kalung berbentuk mirip Salib yang digunakannya. Hal tersebut diketahui lewat unggahan Luna pada awal tahun 2020 lalu di Instagram miliknya.

Kala itu, Luna langsung memberikan klarifikasi dan mengatakan kalung yang digunakannya memiliki gandulan berbentuk pedang bukan salib seperti yang diduga banyak orang.

Rizky Febian

Putra sulung komedian Sule ini juga pernah diragukan keyakinannya lantaran diduga menegankan kalung berbentuk salib. 

Saat itu, pelantun ‘Kesempurnaan Cinta’ itu memakai baju model turtleneck dengan aksesori kalung. Tapi banyak yang menganggap kalau kalung yang dikenakan Rizky Febian bukan salib, melainkan pedang.

Al Ghazali

Sulung Maia Estainty ini juga sempat menghebhkan publik usai kepergok menggunakan kalung salib pada 2015 lalu. Hal itu terungkap lewat foto Al bersama salah seorang penggemar.

Al nampak berpose dengan kaos Jersey dan kalung salib. Foto yang sempat viral itu sontak saja membuat netter yakin kalau Al memang mengenakan kalung salib. 

Namun, hingga saat ini Al masih merayakn hari besar Islam. Kemungkinan besar, kalung salib yang pernah dipakainya hanya bagian dari gaya fashion kekasih Alyssa Daguise itu.

Aditya Zoni

Beberapa waktu lalu, adik Ammar Zoni ini juga sempat membuat netter riuh dengan kalung salib yang dikenakannya. Tak hanya netter, keluarganya pun kaget melihat penampilan Aditya demikian.

Meski begitu, ternyata kalung salib itu merupakan atribut syuting yang lupa dilepas. Dalam perannya, Aditya memerankan karakter pemeluk Katolik.

Nah itu dia deretan artis muslim yang sempat membuat heboh lantaran kalung salib yang dipakainya.