Menu

Yummy! 5 Makanan Korea Ini Cocok Banget Dijadikan Menu Diet, Ada Bulgogi!

02 November 2021 20:30 WIB

Masakan Korea Bulgogi. (Freepik/jcomp)

HerStory, Sukabumi —

Menu makanan diet kerap dianggap sebagai makanan kurang lezat dan penuh dengan sayuran. Padahal, tersedia banyak pilihan menu diet yang lezat salah satunya makanan Korea. 

Negeri gingseng, Korea Selatan tengah digandrungi oleh sebagian besar masyarakat diberbagai belahan dunia.

Selain karena industri musik, K-drama dan fashion-nya, Korea Selatan juga dikenal dengan aneka makanannya yang lezat. 

Nah, ternyata banyak makanan Korea ini yang sehat dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai menu diet. 

Seperti dilansir dari laman healthline.com (02/11/2021), berikut 5 makanan Korea yang cocok banget dijadikan sebagai menu diet. Dijamin lezat tanpa nyiksa!

1. Kimchi

Makanan fermentasi ini ternyata mempunyai kalori yang rendah namun memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Salah satu keuntungan dari mengonsumsi kimchi yakni baik untuk sistem imunitas.

2. Bibimbap

Bibimbap merupakan rice bowl yang sudah tersaji lengkap dengan nasi, sayur, telur, dan daging. Sehingga dalam seporis bibimbap sudah mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan. Nah, kalau Beauty seorang vegan bisa mengganti daging dengan tahu, ya!

3. Kimbap atau Gimbap

Kimbap atau gimbap merupakan sushi masyarakat Korea yang terbuat dari sayuran, daging, telur, dan ikan. Nah, kimbap ini cocok banget buat dijadikan camilan saat diet lho, Beauty.

4. Soondubu Jjigae

Hidangan yang satu ini menyajikan tahu lembut dengan jamur juga sayur mayur. Nah, karena berisikan banyak sayuran ini menjadikan soondubu jjigae baik disajikan sebagai menu diet karena mengandung nutrisi yang seimbang. 

5. Bulgogi

Siapa sih yang enggak kenal dengan masakan Korea yang satu ini? Yap, bulgogi alias nasi yang disajikan bersamaan dengan irisan daging sapi dan sayuran.

Bulgogi juga bisa dijadikan sebagai menu diet karena mengandung tinggi protein asalkan disantap bersamaan dengan sayur dan pemilihan potongan daging yang digunakan rendah lemak.