Menu

Resep Mentai Modal Goceng ala Food Vlogger Magdalena Fridawati, Simple Enggak Bikin Kantong Menjerit!

27 Mei 2020 12:15 WIB

Mentai ala Magdalena Fridawati (Youtube/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Hai Beauty! Sudah tahu mau makan apa siang ini? Atau bosen sama makanan khas Lebaran yang masih tersisa? Coba bikin Mentai ala rumahan yuk! Pastinya udah enggak asing kan dengan makanana khas Jepang yang satu ini? Rasanya yang nikmat, Mentai atau minako menjadi salah satu kudapan Jepang yang diterima di lidah masyarakat Tanah Air.

Jauh dari kata mahal, kali ini HerStory mau ajak Beauty buat intip resep Mentai ala Food Vlogger Magdalena Fridawati. Cuma bermodalkan Goceng alias 5ribu rupiah, kamu sudah bisa menikmati lezatnya Mentai yang satu ini. Penasaran dengan resepnya? Mengutip dari channel YouTube MGDALENAF, Rabu (27/5/2020), yuk intip resepnya berikut ini!

Baca Juga: Resep Salmon Kani Mentai Rice ala Rumahan, Bikin Gugah Selera Makan Siangmu!

Bahan-bahan

  • Nasi yang sudah masak

  • Nori

  • Lada dan gula secukupnya

  • 2 butir telur ayam

  • 1 sdm mayonaise pedas

  • Mentega

  • Mayonaise pedas untuk topping.

Baca Juga: Resep McFlurry Oreo ala Food Vlogger Magdalena Fridawati, Cocok Buat Buka Puasa Nanti!

Cara membuat

  1. Dalam wadah, campurkan nasi yang sudah masak dengan nori yang sudah di potong kecil-kecil. Tambahkan lada dan gula secukupnya kemudian aduk hingga rata dan sisihkan.

  2. Di wadah lain, kocak telur lepas yang dicampur dengan satu sendok makan mayonaise. Kemudian goreng menggunakan mentega (Boleh didadar atau diorak-arik, itu opsional).

  3. Siapkan wadah alumunim foil. Masukkan olahan nasi yang dilapisi nori di atasnya. Kemudian tambahkan olahan telur dan tutup dengan mayonaise pedas. Kemudian torch hingga warnanya berubah dan taburi lada bubuk sebagai pelengkap.
  4. Yuhu!!! Mentai modal goceng siap disantap! Gampang banget kan?

Nah, biar lebih memudahkan lihat tutorial berikut ya!