Menu

Demi 2022 Kulit Semakin Glowing, Apa Aja Sih Skincare yang Harus Dipakai?

19 November 2021 11:10 WIB

Ilustrasi seorang wanita sedang menggunakan perawatan wajah. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Disaat berganti tahun, pastinya banyak orang yang mempunyai resolusi untuk memiliki kulit yang bagus. Untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bagus tentunya butuh kerja keras, dong. Apa aja sih yang perlu kamu siapkan untuk mewujudkan itu, Beauty? Simak yuk!

Berdasarkan survei yang dilakukan ZAP Beauty Index 2021, kulit wajah sehat yang bisa ditandai dengan wajah bersih dan mulus, kini memang menjadi salah satu definisi cantik bagi sebagian besar wanita Indonesia.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, 63% diantaranya juga memilih produk-produk kecantikan dengan mempertimbangkan komposisi produk yang sesuai dengan kondisi kulit mereka.

Menurut Ardi Sudarto, CMO iStyle.id, kini berbagai brand produk kecantikan juga mulai sadar akan pentingnya memasarkan produk-produk berdasarkan komposisi dan manfaatnya bagi kulit wajah.

“Brand kecantikan saat ini berlomba-lomba menghadirkan produk yang jujur mengenai kandungan produknya. Sebagai beauty dan K-lifestyle platform yang menghadirkan berbagai jenis produk kecantikan, iStyle.id memberikan berbagai pilihan beauty brand yang telah terkurasi dengan baik, dengan jaminan kualitas dan 100% original,” ujar Ardi Sudarto dalam siaran pers yang Suara.com terima.

Menyangkut hal tersebut, iStyle.id pun memberi tahu beberapa produk rekomendasi yang perlu kamu miliki, untuk dapatkan skin goals jelang tahun 2022 nanti nih Beauty.

1. Cleanser

Enggak hanya membersihkan kulit wajah, cleanser ternyata juga dapat bermanfaat untuk memperbaiki dan melembutkan kulit, membantu menyamarkan pori-pori, hingga mencerahkan serta mengangkat sel kulit mati pada wajah

Karena akan digunakan secara rutin, penting sekali untuk mengenali kondisi wajah terlebih dahulu sebelum membeli jenis dan tekstur cleanser yang sesuai, jangan sampai salah pilih ya, Beauty.

Misalnya untuk tipe kulit kombinasi, gunakan cleansing gel berbahan lembut yang bisa membersihkan make up dan sisa kotoran hingga ke pori.

Atau untuk kulit normal yang ditandai dengan tak terlihatnya pori-pori dan bertekstur elastis, bisa gunakan cleanser berbasis oil yang bisa mengeksfoliasi kulit wajah secara lembut.

2. Essence

Essence adalah produk perawatan kulit yang memiliki konsentrasi bahan aktif yang cukup tinggi atau active ingredients, dengan tekstur yang cair dan ringan untuk mengikat kelembapan sekaligus mempersiapkan kulit menyerap produk skincare selanjutnya.

Karena merupakan basic skincare yang penting, berbagai pemain di industri kecantikan terus melengkapi variasi produk essence dengan advance technology, seperti ampoule essence yang enggak cuma melembapkan, tapi juga mencerahkan.

Selain itu, tren minimalis pada skincare kini mulai hadir dalam beberapa produk essence yang multifungsi, seperti essence toner dengan fungsi tambahan meningkatkan elastisitas kulit.

3. Sunscreen

Sunscreen atau tabir surya bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Sunscreen sendiri terdiri dari berbagai pilihan SPF atau Sun Protection Factor, yang berfungsi untuk menandakan sebaik apa produk tabir surya melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Apabila Beauty ingin berolahraga atau beraktivitas di luar rumah, kamu bisa pakai sunscreen SPF 30 PA++. Jika beraktivitas di bawah paparan sinar matahari langsung, sebaiknya gunakan suncscreen SPF 50 PA++++.

Untuk aktivitas di rumah atau bepergian sesekali, bisa gunakan sunscreen SPF 10 – SPF 20 PA+ yang terdapat dalam foundation kesayangan kamu, Beauty.

4. Lip Serum

Sesuai namanya, lip serum adalah sebuah produk perawatan bibir yang mengandung pelembap dan essence. Sama seperti serum wajah, kandungan nutrisi dalam lip serum bisa melembapkan bibir, dengan manfaat yang lebih kuat dibandingkan lip balm maupun lip gloss.

Kamu bisa gunakan lip serum dengan ekstrak honey untuk merawat kelembapan dan kesehatan kulit. Kamu juga bisa menggunakan lip sleeping mask yang melembutkan sel-sel kulit mati pada bibir sepanjang malam dan memberikan kelembapan menyeluruh pada bibir.

Nah, dengan perawatan rutin menggunakan beauty products tersebut, kamu bisa mewujudkan skin goals untuk memiliki kulit wajah sehat dan cantik alami di tahun mendatang.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.