Menu

11 Suku dengan Wanita Tercantik di Indonesia, Ada Daerah Asalmu?

19 November 2021 08:43 WIB

Ilustrasi wanita Indonesia (kabarwarga.com/Edited By HerStory)

HerStory, Bogor —

Beauty, kecantikan merupakan sesuatu yang sangat melekat bagi kaum hawa. Cantik itu sendiri didefinisikan sebagai suatu yang indah dan menarik.

Dan jika kita perhatikan, beberapa suku di Indonesia pun mempunyai wanita dengan kecantikannya tersendiri, lho. Istimewa bukan? Ya, itu tak lepas berkat kemajemukan Indonesia yang memiliki banyak suku bangsa.

Penasaran suku apa saja di Indonesia yang terkenal dengan wanita-wanita cantiknya?

Berikut 11 suku‘penghasil’ wanita cantik di Indonesia, seperti dikutip dari berbagai sumber. Read on, Beauty!

1. Suku Sunda

Berbicara soal suku Sunda, pasti tak akan lepas dari Bandung. Dan semua orang sudah tahu bahwa di Kota kembang ini banyak dihuni oleh wanita-wanita cantik dari berbagai daerah lain yang masih berada di dataran Sunda.

Nah, wanita keturunan suku Sunda terkenal memiliki wajah cantik yang alami dengan kulit mulus dan bersih. Selain itu, gadis-gadis Sunda juga terkenal sangat ramah sehingga bisa banyak pria yang jatuh hati pada wanita Sunda.

2. Suku Aceh

Suku Aceh adalah kelompok suku bangsa yang mendiami wilayah pesisir dan sebagian pedalaman Provinsi Nangroe Aceh Darussalam. Hidung yang mancung, dan mata yang bulat adalah ciri khas yang dimiliki oleh wanita Aceh. Mereka juga dikenal pemalu namun tetap beretika.

Gak cuma itu, wanita dari Suku Aceh dikenal sebagai yang paling pandai menjaga diri dan menjaga syariat agama. Bahkan beberapa pria mengklaim, wanita-wanita Suku Aceh adalah sosok istri idaman untuk berumah tangga.

3. Suku Bali

Ketekunan dalam menjalani adat budaya leluhur membuat masyarakat, tak terkecuali wanita Suku Bali sangat dihormati. Tak terbantahkan, wanita-wanita Suku Bali dikenal memiliki keelokan paras yang luar biasa, apalagi ketika sedang mengikuti upacara-upacara adat. Meski tanpa balutan make-up, kecantikan wanita Bali ini terpancar dan menyilaukan hati siapapun yang memandangnya.

4. Suku Batak

Suku dari tanah Sumatera Barat ini banyak disoroti karena sangat unik dengan bahasa, budaya, dan adat kebiasaannya. Meskipun memiliki nada bicara yang tinggi, tak dipungkiri bahwa wanita Suku Batak adalah salah satu yang tercantik di Indonesia.

5. Suku Banjar

Selanjutnya, Pulau Kalimantan juga menyimpan banyak wanita-wanita cantik lho Beauty, salah satunya mereka yang merupakan keturunan suku Banjar dan tinggal di Banjarmasin. Wanita Banjar juga terkenal sangat luar biasa. Wanita Banjar dikenal punya warna kulitnya kuning langsat. Bahkan sebagian ada yang mirip dengan orang-orang Chinese yang warna kulitnya terang. Tak hanya punya kecantikan khas yang membius, mereka juga memiliki sifat-sifat unik dan budaya menarik. 

6. Suku Betawi

Sebagian besar orang Jakarta merupakan keturunan suku Betawi. Dan seperti yang kita tahu pula, Jakarta adalah gudangnya wanita-wanita cantik. Gak cuma cantik, wanita suku Betawi dikenal memiliki prinsip yang kuat. Ia juga dikenal oleh sifat gotong royongnya dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mereka biasanya mudah bergaul dan terbuka untuk sesamanya. Mereka juga dikenal memiliki keluarga yang besar, kekeluargaan mereka sangat baik. 

7. Suku Minahasa

Sebagai ibu kota provinsi Sulawesi Utara, Manado disebut sebagai ‘gudang’ wanita-wanita cantik. Dan kebanyakan gadis cantik di sana merupakan keturunan Minahasa. Gak cuma cantik, wanita keturunan Minahasa terkenal pintar dan cekatan.

Wanita Minahasa juga dikenal pemberani karena mewarisi keberanian dari leluhurnya yang merupakan seorang jendral atau prajurit kerajaan. Sikap lembut, ramah dan murah senyum masih diwarisi dari leluhurnya yang juga konon seorang putri kerajaan.

8. Suku Dayak

Selain Suku Banjar, Suku Dayak di Kalimantan juga disebut sebagai ‘sarang’ wanita cantik.

Wanita-wanita suku Dayak seolah memiliki pesona yang tiada habisnya. Selain memiliki kecantikan alami dan kulit putih bersih yang menjadi ciri khas, mereka juga tak takut untuk bermain di hutan untuk melakukan ragam kegiatan seru.

9. Suku Jawa

Suku Jawa merupakan salah satu suku terbesar di Indonesia yang mendiami wilayah Jawa tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta. Karena kemampuannya merawat diri dengan berbagai ramuan tradisional alami, wanita-wanita jawa dikenal akan kecantikannya yang sangan mempesona. Gak cuma itu, gurat wajah manis khas wanita Jawa pun memang tak terbantahkan. Kadang ada lesung pipitnya, bermata relatif bulat dan kulit yang berkilau. Dari segi kepribadian, wanita Jawa pun sejak dulu terkenal sopan dan kalem.

10. Suku Minang

Suku Minang tepatnya berada di Padang. Sama, daearh ini juga menjadi salah satu penghasil wanita-wanita cantik terbesar di Indonesia. Karena, suku ini bercampur dengan suku Melayu. Adapun, wanita cantik yang berdarah minang dari kalangan selebriti antara lain Caitlin Halderman, Kimberly Ryder, Eva Celia, Natasha Ryder, dan masih banyak lainnya.

11. Suku Papua

Wanita Papua ternyata punya kecantikan eksotis yang gak ada duanya di Indonesia, lho Beauty. Mereka punya kecantikan yang unik dan khas. Kulitnya yang eksotis, bikin banyak orang kesengsem. Gak cuma itu, karena dibesarkan di daerah yang keras, sudah tidak diragukan lagi kalau para wanita Papua itu adalah orang-orang yang tahan banting. Selain itu, keadaan alam Papua juga menjadikan mereka wanita yang pantang menyerah dan terus berusaha untuk meraih impian.

Nah, kamu sendiri berasal dari suku mana, Beauty?

Artikel Pilihan