Menu

Cantik Banget! 7 Bunga Ini Bisa Bikin Ruangan Kamu Terlihat Segar

22 November 2021 17:30 WIB

Seorang wanita dengan banyak tumbuhan di kamarnya. (Treehugger/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahu gak sih kalau ternyata bunga di dalam ruangan itu mempunyai manfaat lain selain mempercantik ruangan, lho

Dari berbagai jenis bunga dalam ruangan, beberapa di antaranya ternyata cukup ampuh untuk menyerap karbon monoksida di udara, sehingga membuat ruangan terasa lebih sejuk.

berikut adalah 7 bunga yang cocok di dalam rumah

1. Amarilis

Selain warnanya yang cantik, mekar bunga amarilis juga mampu bertahan selama satu bulan jika media tanamnya dijaga agar selalu lembab ya Beauty.

Jika ditempatkan di dalam rumah, jangan lupa untuk pastikan bahwa tanah amarilis selalu dalam keadaan lembab. Setidaknya dibutuhkan waktu enam minggu hingga bunga amarilis mekar dari anakannya.

2. Marigold

Bunga satu ini sangat cocok untuk menghiasi rumah lho Beauty karena marogold yang mekar hampir di sepanjang tahun.

Bunga cantik berwarna kuning dan orange pada marigold bisa dilihat setelah delapan minggu masa tanam. Supaya hasil lebih baik, tempatkan marigol di tempat yang mendapat sinar matahari yang cukup.

3. Lidah mertua

Tanaman satu ini, cukup sering dipilih untuk menghiasi sebuah ruangan. Daunnya yang panjang, runcing, dan tebal merupakan ciri khas dari lidah mertua.

Selain mempercantik ruangan dengan warna hijau dan semburat kuning pada daunnya, lidah buaya juga ternyata baik untuk menyerap karbon monoksida dan karbon dioksida dalam ruangan lho, Beauty.

4. Phlox

Bunganya yang kecil-kecil tentu sangat cocok untuk mempercantik suasana. Apalagi, bibit phlox akan muncul dalam kurun waktu kurang dari dua minggu setelah disemai.

Setelah itu, deretan bunga kecil warna-warni juga akan berkontibusi untuk menghiasi rumah kamu.

5. Kastuba

Warnanya yang merah, membuat  bunga kastuba akan sangat mencolok di dalam ruangan. Tanaman yang juga dikenal dengan nama pointsettia ini juga memiliki warna lain seperti kuning dan putih.

Perawatan kastuba juga ternyata cukup mudah lho, kamu cukup menyiramnya jika bunga mulai terluhat mengering, ia juga bisa berbunga hingga berbulan-bulan.

6. Peace Lily

Peace Lily atau lili perdamaian juga merupakan salah satu tanaman yang cocok untuk di simpan di dalam ruangan.

Selain karena perawatannya yang mudah, peace lily juga bagus untuk menyerap polutan sehingga kualitas udara juga semakin meningkat.

7. Lavender

Bunga yang identik dengan warna ungu ini juga cocok untuk ditempatkan di dalam ruangan. Aroma bunga lavender yang sangat harum juga nyaman untuk dihirup.

Selain itu, bunga lavender juga terkenal cukup ampuh untuk mengusir nyamuk. Berbeda dengan manusia, nyamuk sangat tak menyukai bau minyak esensial pada lavender.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.